Breaking News:

Ini Alasan Orang Tua Tetap Beli Seragam Walau Anaknya Masih Belajar di Rumah

Orang tua di Kota Bogor ramai-ramai belanja seragam sekolah baru untuk anaknya.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Jelang tahun ajaran baru, toko seragam di Kota Bogor diserbu warga, Minggu (12/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Para orang tua di Kota Bogor ramai-ramai belanja seragam sekolah baru untuk anaknya meski pada tahun ajaran baru 2020/2021 yang mulai pada 13 Juli 2020 besok siswa masih belajar di rumah masing-masing.

Seperti yang terlihat di kawasan pertokoan seragam di Jalan Pengadilan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang mana ramai diserbu warga yang hendak membeli seragam sekolah.

Salah orang tua siswa, Neneng (41) mengaku bahwa dia tetap membeli seragam baru untuk kedua anaknya meski masih belajar di rumah karena memang diharuskan.

Dia mengaku bahwa ketika anaknya nanti sekolah via daring atau online di rumah, mereka tetap harus mengenakan seragam sekolah.

"Karena beritanya ketika belajar via zoom (aplikasi online meeting) di rumah, dia harus pakai baju seragam, tapi gak ke sekolahan," kata Neneng saat ditemui TribunnewsBogor.com di Jalan Pengadilan, Kota Bogor, Minggu (12/7/2020).

Jelang Tahun Ajaran Baru, Toko Seragam di Kota Bogor Diserbu Warga

Jelang tahun ajaran baru, toko seragam di Kota Bogor diserbu warga, Minggu (12/7/2020).
Jelang tahun ajaran baru, toko seragam di Kota Bogor diserbu warga, Minggu (12/7/2020). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Neneng mengaku memaklumi jika siswa harus belajar di rumah karena pandemi virus corona atau Covid-19 yang masih belum usai.

Namun, Neneng berharap kedua anaknya yang baru masuk SMA dan SMP bisa segera bersekolah dengan normal.

"Pusing ya kalau belajar di rumah, sama aja kayak saya yang ngajarin. Saya lebih suka anak belajar di sekolahan. Karena kalau belajar di rumah saya juga gak mungkin fokus ngeliatin (mengawasi) anak-anak karena saya juga punya kegiatan lain, namanya ibu rumah tangga ya," ungkap Neneng.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved