Breaking News:

Maling Motor di Bogor Terjebak Macet Saat Berupaya Kabur, Dikepung Warga Lalu Diikat Pakai Tali

BE sempat berupaya kabur namun nasib apes tetap menimpanya setelah dia terjebak kemacetan lalu lintas

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
ILUSTRASI - macet di Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pria asal Lampung berinisial BE (26) kini harus mendekam di balik jeruji tahanan setelah aksi pencurian kendaraan bermotor yang dilakukannya di Cibinong, Kabupaten Bogor gagal setelah tertangkap basah oleh warga.

BE sempat berupaya kabur namun nasib apes tetap menimpanya setelah dia terjebak kemacetan lalu lintas dan tak bisa lepas dari kepungan warga.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu menjelaskan bahwa peristiwa yang terjadi pada Jumat (10/7/2020) lalu dan sempat beredar di media sosial ini terjadi di depan SMK Mahardika, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor sekitar pukul 14.45 WIB.

"Ketika korban sedang mengobrol dengan temannya di lapangan SMK Mahardika, tiba-tiba korban melihat seorang laki-laki tidak dikenal mengendarai sepeda motor miliknya keluar dari area SMK," kata AKP Yunli Pangestu dalam keterangan tertulisnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (11/7/2020).

Korban kemudian memastikan dengan mengecek sepeda motor miliknya di parkiran dan ternyata sudah lenyap.

Sontak, korban pun berteriak maling dan warga yang mendengar teriakan korban tersebut langsung mengejar pelaku secara ramai-ramai.

"Saat itu korban sambil berlari sempat menghubungi Polsek Cibinong dan unit reskrim langsung ke TKP. Akhirnya pelaku dapat diamankan karena terjebak kemacetan di Kampung Blok Rawa, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan," kata Yunli.

Yunli mengaku bahwa dari tangan pelaku pihaknya telah menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor matik, 1 gagang kunci T, 2 buah mata kunci dan 1 buah kunci magnet.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria diduga pencuri motor tertangkap basah oleh warga Cibinong, Bogor, Jumat (10/7/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, peristiwa ini terjadi di kawasan Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Video penangkapan warga terhadap terduga pencuri ini juga beredar di aplikasi pesan instan WhatsApp.

Dalam video yang berdurasi 28 detik itu, seorang pria gempal berkaus hitam diduga pencuri tampak dalam kondisi tangan terikat dan dikelilingi masa warga.

Beberapa warga di lokasi tampak berupaya untuk melakukan aksi main hakim sendiri dan sempat melayangkan beberapa pukulan.

Namun beberapa warga yang lain mencoba mencegah agar terduga pelaku ini tidak diamuk masa.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved