Breaking News:

Persikabo 1973

Tanggapi Kabar Liga 1 2020 Tanpa Degradasi, Silvio Escobar : Persaingan Akan Tetap Ketat

Penyerang Persikabo 1973, Silvio Escobar tak sabar untuk merasakan kembali atmosfer ketatnya kompetisi Liga 1 2020.

dok media officer PS Tira Persikabo
Silvio Escobar melakukan selebrasi usai membobol gawang Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Penyerang Persikabo 1973, Silvio Escobar tak sabar untuk merasakan kembali atmosfer ketatnya kompetisi Liga 1 2020.

Escobar mengaku bahwa saat ini dirinya terus melakukan persiapan matang yang dilakukan secara pribadi maupun menjalankan program latihan bersama tim.

Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan demi memberikan penampilan yang maksimal untuk tim berjuluk Laskar Padjajaran.

"Tentu sangat senang Liga 1 2020 kembali bergulir. Saya akan mempersiapkan secara sungguh-sungguh melalui latihan pribadi dan juga latihan yang diprogramkan tim pelatih," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (12/7/2020).

Lebih lanjut, Escobar enggan mempersoalkan kompetisi Liga 1 2020 yang kembali dilanjutkan tanpa adanya sistem degradasi.

"Pasti tetap seru soalnya semua tim pasti mau juara atau mau prestasi baik di kompetisi. Jadi saya rasa tanpa degradasi pun persaingan akan tetap ketat," jelasnya.

Selain itu, kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang dengan status tanpa dihadiri penonton.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Hendra Adi Bayauw Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved