Breaking News:

Liga 1 2020

Ikuti Latihan Bareng Tim Persikabo 1973, Andy Setyo Nugroho Fokus Pulihkan Kondisi Fisik

Pemain belakang Persikabo 1973, Andy Setyo Nugroho fokus mengembalikan kondisi fisik

dok media officer Persikabo 1973
Andy Setyo Nugroho, Pemain Persikabo 1973 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemain belakang Persikabo 1973, Andy Setyo Nugroho fokus mengembalikan kondisi fisik menyambut bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Pemain yang lahir di Pati, Jawa Tengah 16 September 1997 itu terlihat sudah bergabung dan menjalani sesi latihan yang berlangsung tertutup bersama tim berjuluk Laskar Padjajaran di Lapangan Pusdikzi, Bogor Tengah, Selasa (14/7/2020).

"Alhamdulillah senang bisa berkumpul bersama kembali dalam keadaan sehat, mengembalikan kondisi fisik," ujarnya.

Sebelumnya, Andy diketahui menderita cedera lutut saat tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko bertandang ke markas PSS Sleman, Awal Maret lalu.

Dalam pertandingan yang berkeseduhan imbang tanpa gol itu, Andy ditarik keluar dan digantikan oleh Ikhwan Ciptady Muhammad dimenit ke-57.

Saat ini, Andy telah pulih dari cederanya dan mengaku antusias menyambut bergulirnya kembali Liga 1 2020.

"Alhamdulillah senang sekali karena kompetisi kembali dilanjutkan karena itu merupakan profesi pesepak bola ya. Kita sangat bersyukur. Tentu kita menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang dengan status tanpa dihadiri penonton.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Hendra Adi Bayauw Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved