Breaking News:

Menatap Porda Jawa Barat 2022, Wushu Kabupaten Bogor Utamakan Atlet Lokal Potensial

Pria yang karib disapa Nungki itu mengatakan bahwa di Bumi Tegar Beriman banyak terdapat talenta berbakat untuk olahraga wushu.

Ist
atlet wushu Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Umum Wushu Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha memebeberkan bahwa pihaknya fokus kepada pembinaan atlet lokal guna meraih prestasi.

Pria yang karib disapa Nungki itu mengatakan bahwa di Bumi Tegar Beriman banyak terdapat talenta berbakat untuk olahraga wushu.

“Kami punya beban moral yang tinggi untuk melahirkan para atlet lokal dan binaan sendiri. Saat ini ada dua perguruan wushu di Kabupaten Bogor yang memang akan jadi lumbung atlet Wushu Kabupaten Bogor di masa depan," ujarnya, Selasa (14/7/2020).

Lebih lanjut Nungki berharap dengan pembinaan atlet lokal, maka wushu Kabupaten Bogor dapat mengulang sukses saat berhasil meraih prestasi di Porda Jawa Barat 2018.

"Pencapaian 5 medali emas itu satu bentuk prestasi nyata. karena di Porda Jabar 2014 di Kabupaten Bekasi, cabor wushu tanpa medali emas. Menghadapi Porda Jabar 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Bandung, kami sangat yakin dengan potensi atlet lokal binaan kami sendiri,” jelasnya.

Tak hanya itu, Nungki pun menegaskan bahwa Pengcab Wushu Kabupaten Bogor saat ini sangat intens mengirimkan atlet atlet binaanya dalam berbagai kejuaraan wushu di Jabar ataupun di kancah nasional.       

"Saat ini ada beberapa atlet Wushu binaan kami yang sangat potensial dan kerap meraih prestasi yang membanggakan di arena atau kejuaraan wushu di regional Jabar dan nasional.” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Kabupaten Bogor Bidang Pembinaan dan Prestasi, Wawan Darmawan mengaku bangga dengan regenerasi dan pembinaan yang dilakukan Pengcab Wushu Kabupaten Bogor.

Menurutnya, pencarian atlet lokal memiliki rasa bangga sehingga dapat menampilkan performa maksimal.

"Saya optimis tim Wushu Kabupaten Bogor di bawah kendali Nungki akan mampu memberikan medali emas bagi Kabupaten Bogor  di Porda Jabar 2022 mendatang,” paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved