Breaking News:

Info Otomotif

Honda Umumkan Recall 85.025 Unit Mobil Karena Komponen Pompa Bahan Bakar Bermasalah

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan recall terhadap sembilan jenis mobil.

TribunJakarta.com/Lita Febriani
Peluncuran New Honda BR-V di Telkomsel Indonesia International Motor Show, Kemayoran, Kamis (25/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM -- PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan recall terhadap sembilan jenis mobil.

Model yang terindentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord dengan tahun pembuatan antara 2017 hingga 2019.

Recall dilakukan HPM akibat permasalahan pada komponen fuel pump atau pompa bahan bakar di beberapa model mobil Honda di Indonesia.

Unit yang teridentifikasi dalam program ini tercatat sebanyak 85.025 unit.

Recall komponen pompa bahan bakar ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi.

Kampanye penggantian komponen pompa bahan bakar akan dimulai pada tanggal 15 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya.

HPM telah mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi.

Selain itu, konsumen dapat melihat informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi di website resmi Honda Indonesia.

Service and Parts Assistant General Manager HPM, Denny MT mengatakan kampanye ini merupakan bagian dari upaya Honda untuk selalu memastikan kendaraan konsumen berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi, serta dilakukan tanpa memungut biaya apapun.

"Mengingat pentingnya program ini, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," tutur Denny melalui keterangan resmi, Rabu (15/7/2020).

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved