Breaking News:

Persikabo 1973 Ajukan Dua Stadion Ini sebagai Homebase dalam Lanjutan Liga 1 2020

Lebih lanjut, Rhendie menegaskan bahwa manajemen Persikabo 1973 telah mengajukan surat permohonan tersebut kepada pihak operator penyelenggara kompeti

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana Stadion Mini 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Manajemen Persikabo 1973 siapkan dua opsi markas yang akan menjadi kandang tim berjuluk Laskar Padjajaran ketika Liga 1 2020 kembali dilanjutkan Oktober mendatang.

Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973, Rhendie Arindra mengatakan bahwa pihaknya mengajukan dua stadion sebagai rumah ketika menjalani laga kandang, dua stadion itu yakni Stadion Pakansari dan Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, kita mengajukan 2 stadion, Pakansari dan Stadion Mini Cibinong," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (15//7/2020).

Lebih lanjut, Rhendie menegaskan bahwa manajemen Persikabo 1973 telah mengajukan surat permohonan tersebut kepada pihak operator penyelenggara kompetisi.

"Surat permohonan tersebut sudah kami kirim ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Semoga secepatnya ada respon positif terkait penggunaan dua stadion tersebut," jelasnya.

Sementara itu, peluang Persikabo 1973 untuk menggunakan kedua stadion tersebut sangat terbuka. Sebab, Stadion Mini memiliki rumput lapangan yang cukup baik.

Sedangkan, Stadion Pakansari masih dapat digunakan lantaran stadion megah tersebut dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang dengan status tanpa dihadiri penonton.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Pada laga perdana yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman takluk 0-2 atas Arema FC.

Kemudian, tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko berhasil menahan imbang tuan rumah PSS Sleman tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lalu, dilaga terakhir, Hendra Adi Bayauw Dkk mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved