Virus Corona di Bogor

Ikut Cegah Penularan Covid-19 di Kota Bogor, Gojek Hibahkan Smart Wastafel di Tempat Publik

Super App Gojek, operator transportasi online ikut membantu pemerintah Kota Bogor untuk ikut mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Smart wastafel di Kantor Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bogor yang diberikan oleh Gojek dalam kepedulian untuk mencegah penyenaran Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Super App Gojek, operator transportasi online ikut membantu pemerintah Kota Bogor untuk ikut mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19.

Melalui bantuan hibah smart wastafel Gojek ikut peduli untuk mencegah penyabaran Covid-19 di Kota Bogor.

Bantuan smart wastafel tersebut ditempatkan di beberapa titik area publik diantaranya di Kantor Disdukcalil Kota Bogor, Masjid Raya Bogor dan RM Bumi Aki.

Uniknya wastafel yang disedian oleh Gojek untuk masyarakat yang mengakses layanan di Disdukcapil cukup canggih.

Pengguna hanya tinggal menginjak pedal tanpa harus menyentuh keran air untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Head of Corporate Affairs Region Gojek Banten Jawa Barat - Arum K. Prasodjo mengatakan bahwa Kantor Disdukcapil salah satu kantor pemerintah yang banyak diakses masyarakat sehingga memerlukan protokol covid yang cukup memadai.

"Ini salah satu tempat layanan publik yang banyak dan sering diakses, itu yang menjadi pilihan kita untuk menempatkan wastafel untuk menambah fasilitas mencuci tangan," ujarnya.

Di lokasi yang sama, District Head Gojek Bogor dan Depok Mantino Stefanus mengatakan bahwa kerjasama antara Gojek dan Pemkot Bogor berjalan sangat baik.

Bentuk hubungan baik tersebut juga diwujudkan dalam kepedulian Gojek untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 dengan menempatkan smart wastafel untuk bisa digunakan oleh warga.

Pemberian hibah smart wastafel itu juga disambut baik oleh Kadisdukcapil Kota Bogor Sujatmiko.

"Kami sangat berterimakasih, dengan begini pencegahan penyebaran Covid-19 bisa maksimal, di Disdukcapil setiap hari didatangi oleh sekitar 600 orang, dengan bantuan wastafel dari Gojek ini bisa menambah sarana dan prasarana yang sudah ada, jadi masyarakat yang ingin memgakses layanan disdukcapil tidak usah takut, karena protokol Covid-19 didisdukcapil sudah optimal," katanya.

Selain di Disdukcapil Gojek juga menyediakan wastafel di RM Bumi Aki.

Branch Manager RM Bumi Aki Bambang suryana mengatakan bahwa Gojek sangat peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Bahkan salah satu poin dalam pelaksanaan protokol kesehatan RM Bumi Aki disupport langsung oleh Go Jek.

"Protokol kesehatan ini menjadi sangat penting, Gojek juga sangat memperdulikan mitra dan custumer sehingga ikut membantu mencegah penyebaran covid, dan salah satunya tempat cuci tangan di kita yang juga disuport oleh Gojek untuk para mitra driver," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved