Breaking News:

Persikabo 1973

Melihat Kondisi Stadion Mini Cibinong, Calon Markas Persikabo 1973 Dalam Lanjutan Liga 1 2020

Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor masuk ke dalam daftar nama stadion yang dijadikan homebase tim Persikabo 1973

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Suasana Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (16/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor masuk ke dalam daftar nama stadion yang dijadikan homebase tim Persikabo 1973 dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo 1973, Rhendie Arindra mengatakan, bahwa pihaknya telah mengajukan surat permohonan yang ditunjukkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait penggunaan Stadion Mini dan Stadion Pakansari sebagai markas tim berjuluk Laskar Padjajaran ketika melakoni laga kandang.

"Dalam mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, kita mengajukan 2 stadion, Pakansari dan Stadion Mini Cibinong. Surat permohonan tersebut sudah kami kirim ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Semoga secepatnya ada respon positif terkait penggunaan dua stadion tersebut," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Mendengar kabar tersebut, petugas Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor langsung melakukan pembenahan terutama dalam hal pemeliharaan rumput di lapangan.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Kamis (16/7/2020), petugas Stadion Mini tengah sibuk mempercantik rumput di lapangan tersebut.

Suasana Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (16/7/2020).
Suasana Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (16/7/2020). (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Tidak hanya itu, sekitar enam petugas Stadion Mini dengan cekatan berbagi tugas di antaranya, memotong rumput menggunakan alat berupa mobil pemotong rumput dan mesin pemotong rumput lainnya.

Diketahui, Stadion Mini Cibinong memiliki kapasitas sebanyak 15.000 penonton dengan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti ruang ganti pemain, Musholla, total kamar mandi sebanyak 15.

Stadion yang dulu sempat bernama Stadion Persikabo ini juga memiliki ruang konfrensi pers yang terbatas, ruang wasit dan kantor sekretariat.

Adapun tribun penonton di stadion tersebut teebagi dari empat sisi arah angin yaitu tribun timur, barat, selatan dan utara.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved