Breaking News:

Wajib Masker, Be Young Cafe Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Secara Gratis

Tidak hanya pengunjung cafe, para warga lainnya di Taman Kuliner Sentul termasuk penjual kuliner lain di sekitaran bundaran Nirwana Sentul, Jalan Raya

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Be Young Cafe Sentul bagikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat, Jumat (17/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Setelah diperbolehkan kembali beroperasi oleh pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Be Young Cafe Sentul bagikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat, Jumat (17/7/2020).

Tidak hanya pengunjung cafe, para warga lainnya di Taman Kuliner Sentul termasuk penjual kuliner lain di sekitaran bundaran Nirwana Sentul, Jalan Raya Jungle Land Evenue ini juga tak luput dari pemberian masker gratis ini.

"Ini kepedulian kami kepada masyarakat Jawa Barat khususnya Kabupaten Bogor dimana dalam rangka selepas PSBB (transisi) kita sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), menurut pemerintah protokol kesehatan itu wajib," kata Roni, Pengelola Be Young Cafe didampingi owner Be Young Cafe Indah Iswadaniyah kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Hal ini pun disambut baik oleh masyarakat yang tengah berkunjung ke Taman Kuliner tersebut.

Terlebih, pemerintah juga memberlakukan sanksi denda bagi warga yang tak pakai masker di tempat umum dan ini mengisyaratkan bahwa begitu pentingnya masker di saat pandemi ini.

Seperti yang diakui oleh salah satu pengunjung, John Stony.

Menurutnya, jika orang-orang atau pihak lain lebih banyak lagi yang melakukan pembagian masker gratis seperti Be Young Cafe, maka kemungkin besar Sentul juga akan aman dari penularan virus corona.

"Ini ide yang bagus. Dengan begini (bagi-bagi masker gratis) kan menolong masyarakat di sekitar sini. Minimal ketika dia pulang dari sini dia sadar dan merubah pola pikirnya lah peduli kepada kesehatan," ungkap Johm Stony.

Diketahui, Be Young Cafe dan penjual lainnya di Taman Kuliner Sentul ini kembali diperbolehkan beroperasi dengan pembatasan jumlah meja karena hanya boleh 50 persen dari kapasitas pengunjung serta penerapan protokol kesehatan lainnya sesuai ketentuan PSBB Kabupaten Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved