Breaking News:

Bima Sakti: Pemain Timnas U-16 Indonesia Tak Perlu Waktu Lama untuk Beradaptasi

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengaku tim yang dibesutnya tidak terkendala terkait urusan adaptasi.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Bima Sakti 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengaku tim yang dibesutnya tidak terkendala terkait urusan adaptasi.

Bima menjelaskan bahwa tim pelatih kerap memberikan program latihan kepada seluruh pemain melalui virtual sehingga tidak perlu adaptasi yang lama ketika saat ini menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat yang dimulai 6 Juli lalu.

"Semuanya mereka beradapatasi dengan cepat karena selama pandemi kami lakukan latihan secara virtual seminggu sekali," ujarnya.

Lebih lanjut, selama empat bulan lalu, para punggawanya juga harus menjalani sesi latihan yang dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing yang bertujuan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh.

"Selain latihan secara virtual, pemain juga punya pekerjaan rumah setiap hari harus latihan di rumah. Jadi luar biasa mereka latihan secara intensif di rumah masing-masing. Nah ketika saat ini kembali berkumpul mereka tidak lama beradaptasi," tegasnya.

Sementara itu, Bima juga menegaskan bahwa tim pelatih terus berupaya mengembalikan kondisi fisik seluruh pemain.

Menurutnya, salah satu adaptasi yang harus dilakukan adalah dengan cara sedikit menggenjot latihan fisik lantaran sebelumnya lama tak merumput akibat pandemi Covid-19.

"Kita akan meningkatkan kondisi fisik pemain. Karena mereka hampir empat bulan tidak latihan di lapangan secara normal," paparnya.

Lebih lanjut, Bima menegaskan bahwa tim pelatih akan meningkatkan intensitas porsi latihan di minggu ketiga pemusatan latihan.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved