Breaking News:

Kantor Dinkes Bogor Didemo

Dinkes Kabupaten Bogor Diminta Transparan Soal Anggaran Covid-19, Pendemo Minta Kejari Turun Tangan

Massa mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Massa mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor di Cibinong, Senin (20/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Massa mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor di Cibinong, Senin (20/7/2020).

Salah satu orator, Imam (25) mengatakan bahwa pihaknya meminta Kadinkes Kabupaten Bogor mengklarifikasi soal anggaran Covid-19 sebesar Rp 196 Miliar yang mereka nilai sejauh ini tidak transparan.

"Maka dari itu kita datang ke sini minta klarifikasi, kenapa kok anggaran yang begitu fantastis belum dibuka oleh Kadinkes Kabupaten Bogor. Ada apa ??. Maka dari itu kita menduga jangan-jangan ada yang disembunyikan oleh Kadinkes Kabupaten Bogor, ini ada apa?," kata Imam kepada wartawan.

Imam mengatakan bahwa pihaknya menuntut Kadinkes Kabupaten Bogor untuk membuka serinci-rincinya terkait anggaran yang dialokasikan untuk Covid-19 ini.

Demo Mahasiswa Depan Kantor Dinkes Kabupaten Bogor Diwarnai Aksi Panjat Pagar hingga Bakar Ban

Dalam unjuk rasa ini, tidak ada satu pun pihak Dinkes Kabupaten Bogor yang menemui para pengunjuk rasa tersebut.

Imam mengancam bahwa aksi akan kembali dilakukan lebih besar jika Dinkes Kabupaten Bogor tak juga mentransparasikan anggaran bahkan akan meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor untuk turun.

"Jika belum juga ada klarifikasi dari Kadinkes Kabupaten Bogor, kita akan terus datang kemari atau kita akan minta Kejari untuk memeriksa Kadinkes Kabupaten Bogor," ungkapnya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved