Breaking News:

One Day Promotion, Petani di Bogor Dapat Hadiah saat Beli Pupuk

Sejumlah petani di Leuwisadeng dikejutkan dengan pemberian hadiah ketika dia membeli pupuk untuk keperluannya bertani, Senin (20/8/2020).

Istimewa
Pak Haji Jaja selaku distributor utama PT petrokimia Gresik serahkan hadiah kepada petani Kecamatan Leuwisadeng, Senin (20/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, LEUWISADENG - Sejumlah petani di Leuwisadeng dikejutkan dengan pemberian hadiah ketika dia membeli Pupuk untuk keperluannya bertani, Senin (20/8/2020).

Mereka mendapatkan berbagai macam jenis hadiah dari Elang Mandiri Tani yang menjadi salah satu kios penyelenggara 'one day promotion' Petrokimia Gresik.

Event ini rupanya digelar di 16 kios 8 provinsi secara serentak termasuk salah satunya di Kabupaten Bogor.

Setiap pembelian produk komersil NPK Phonska Plus, NPK Petro Nitrat, dan NPK Petro Ningrat, petani berkesempatan mendapatkan hadiah menarik total senilai Rp 80 juta.

Event ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri di tengah wabah Covid-19.

"Pada kesempatan ini, kami juga sosialisasikan protokol kesehatan kepada petani. Ini sangat penting agar petani kita tetap sehat, sehingga ketahanan pangan nasional tetap terjaga,” kata Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, dilakukan pula sosialisasi budidaya pertanian, khususnya pemupukan berimbang serta sosialisasi pengendalian hama.

"Mulai dari kawalan teknis pemupukan hingga pengendalian hama,” ujar Rahmad.

Dia mengklaim bahwa produk komersil miliknya telah melewati uji coba di berbagai dearah dan telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian.

Seperti NPK Phonska Plus yang terbukti mampu meningkatkan panen gabah kering lebih dari 12 persen, NPK Petro Ningrat yang berhasil meningkatkan 37% panen pada tanaman kentang dan yang lainnya.

"Kapasitas produksi Pupuk NPK 2,7 juta ton pertahun, kami mampu memproduksi lebih dari 40 formulasi NPK. Baik untuk retail subsidi dan komersil, hingga melayani konsumen perkebunan domestik, hingga ekspor,” jelas Rahmad.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved