Breaking News:

Jelang Laga Uji Coba, Coach Bima Sakti Genjot Fisik Pemain Timnas U-16

Bima Sakti mengatakan bahwa peningkatan intensitas latihan sengaja dilakukan lantaran tim yang dibesutnya akan menjalani laga uji coba

dok media officer PSSI
Timnas U-16 Indonesia sedang melaksanakan latihan rutin. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Memasuki pekan ketiga pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/7/2020) kemarin, Timnas U-16 Indonesia mulai meningkatkan intensitas latihan.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa peningkatan intensitas latihan sengaja dilakukan lantaran tim yang dibesutnya akan menjalani laga uji coba pada akhir pekan nanti.

"Para pemain tampak menikmati dan melahap semua menu latihan dari tim pelatih. Kami akan berikan banyak materi game ke pemain dan tentu ada rencana uji coba pada akhir pekan nanti,” ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Lebih lanjut, Bima menjelaskan bahwa tambahan menu latihan tersebut dilakukan setelah punggawanya menjalani adaptasi dengan cara latihan fisik selama dua pekan sejak 6 Juli lalu.

Kendati demikian, penambahan porsi latihan tetap dijalankan dengan melihat kondisi fisik masing-masing pemain serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Perkembangan pemain semakin bagus setiap harinya. Pada pekan pertama dan kedua, tim pelatih memberikan menu materi latihan dengan intensitas atau volume yang ringan. Latihan pun belum ada kontak fisik antar pemain, peningkatkan intensitas latihan dilakukan pada pekan ketiga, sambil melihat situasi dan kondisi pemain," jelasnya

Sementara itu, Bima pun membeberkan bahwa ada dua pemain yang saat ini dipulangkan lantaran menderita cedera.

"Ada dua pemain yakni Ruy Arianto mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan kami memulangkan Krisna Budi Sulistia. Saat ini, Ruy sedang menjalani proses penyembuhan dan terapi setelah dilakukan operasi. Dan Ruy masih tinggal bersama kami,” paparnya.

Pekan ini Timnas U-16 Indonesia lakoni Dua laga uji coba

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved