Breaking News:

Idul Adha 2020

Ketentuan Protokol Kesehatan Idul Adha 2020 Kabupaten Bogor Akan Segera Diumumkan

Idul Adha tahun 2020 atau 1441 Hijriah ini seperti pada pelaksanaan salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan dengan protokol kese

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Ilustrasi Pelaksanaan Salat Idul Adha berjamaah di Bogor tepatnya di Taman Asrid, Kebun Raya Bogor, Minggu (11/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Protokol kesehatan terkait Idul Adha 2020 di Kabupaten Bogor akan segera diumumkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Idul Adha 2020 atau 1441 Hijriah ini seperti pada pelaksanaan salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan karena pandemi corona atau Covid-19 yang masih merebak.

Ketua MUI Kabupaten Bogor Ahmad Mukri Aji mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan diskusi terkait protokol kesehatan ini dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah (penyusunan protokol kesehatan Idul Adha) sudah bersama gugus ya, bersama Ketua Gugus, Ibu Bupati," kata Ahmad Mukri Aji kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (21/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa himbauan protokol kesehatan Idul Adha 2020 ini diperkirakan selesai Selasa (21/7/2020) dan akan segera diumumkan oleh Gugus Tugas.

"Hari ini kelihatannya sudah fix himbauannya itu. Nanti gugus akan mensosialisasikan," kata Mukri Aji.

Mukri Aji berharap bahwa apabila nanti salat Idul Adha 2020 tetap digelar, dia berharap pelaksanaanya tidak di lapangan, melain kan hanya di masjid agar protokol kesehatan yang terus terjaga.

"Tetap jaga kesehatan dan jaga protokol kesehatan. Bekerja sama dengan Gugus Kecamatan, Desa, RT/RW di lingkungan masjid masing-masing. Kita harapkan di masjid ya, tidak di lapangan," ungkapnya.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved