Breaking News:

Minimarket Dibobol Maling

Melanggar Pembatasan Jam Operasional PSBB, Minimarket di Parung Bogor Jadi Sasaran Kawanan Pencuri

Minimarket tersebut disatroni kawanan pencuri saat minimarket hendak tutup dan kondisi sudah sepi sekitar pukul 22.45 WIB malam.

Dokumen Polres Bogor
ILUSTRASI -- Anggota Polres Bogor meninjau minimarket lokasi perampokan di Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis (20/2/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNG - Minimarket yang disatroni kawanan perampok di Parung, Kabupaten Bogor pada Senin (20/7/2020) tadi malam rupanya melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terkait jam operasional.

Hal ini tampaknya dijadikan celah oleh kawanan pelaku perampokan untuk menyasar minimarket di Jalan Haji Mawi, Desa Parung, Kecamatan Parung tersebut.

Minimarket tersebut disatroni kawanan pencuri saat minimarket hendak tutup dan kondisi sudah sepi sekitar pukul 22.45 WIB malam.

Padahal jam operasional minimarket selama PSBB Pra AKB di Kabupaten Bogor dibatasi hanya boleh buka sampai jam 20.00 WIB malam.

"Jadi seharusnya kalau mengikuti Peraturan Bupati itu mulai jam 08.00 WIB buka, tutup jam 20.00 WIB. Karena ini tutup jam 22.00 WIB, melanggar," kata Kapolsek Parung Kompol Puji Astono kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Diketahui, ketentuan PSBB Pra AKB ini tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) No. 42 Tahun 2020.

Dalam masa PSBB Pra AKB mulai tanggal 17 Juli sampai 30 Juli 2020 ini salah satunya tertuang bahwa aktivitas di minimarket dilaksanakan dengan pembatasan jam operasional dari jam 08.00-20.00 WIB dan pembatasan jumlah pengunjung paling banyak 50 persen dari kapasitas toko.

Mengalami kerugian Rp 60 juta

Minimarket yang disatroni kawanan pencuri di Jalan Haji Mawi, Desa Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor pada Senin (20/7/2020) tadi malam mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kawanan pelaku yang berjumlah 4 orang ini berhasil membawa kabur uang dari brankas setelah melakukan penyekapan terhadap 4 orang pegawai minimarket di dalam gudang.

"Kerugian tadi malam itu dihitung kira-kira hampir Rp 60 juta," kata Kapolsek Parung Kompol Puji Astono, Selasa (21/7/2020).

Dalam melancarkan aksinya, kawanan pelaku ini melakukan perampokan sambil membawa senjata tajam dan mengenakan penutup wajah.

"Informasi dari korban pelaku ada 4 orang, informasinya membawa senjata tajam," kata Puji Astono.

Puji menuturkan bahwa sementara ini Unit Reskrim masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved