Breaking News:

CV MKDA Bogor Dapat Sertifikat Halal LPPOM MUI

setiap perusahaan yang sesuai stabdart pasti mendapatkan sertifikasi yang disebut sertifikat halal.

istimewa
Pemberian penghargaan dari LPPOM MUI kepada CV Malika Khatulistiwa Dayana Abadi (MKDA) sebagai UMKM yang menerapkan Sertifikasi Jaminan halal (SJH) dengan baik dalam proses bisnis di tahun 2020 di Warung Resto Simpel, Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (22/7/2020). 

Laporan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia atau yang disebut LPPOM MUI memberikan penghargaan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) Kota Bogor CV Malika Khatulistiwa Dayana Abadi (MKDA).

Wakil Direktur LPPOM MUI, Osmena Gunawan mengatakan setiap perusahaan yang sesuai standar pasti mendapatkan sertifikasi yang disebut sertifikat halal.

"Kalau seluruh syarat dan prasyarat terpenuhi, untuk itu apresiasi lagi melebihi standar atau memenuhi standar," ujarnya disela pemberian penghargaan yang dilakukan di Warung Resto Simpel, Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (22/7/2020).

Osmena menyampaikan bahwa CV Malika sebagai contoh UMKM yang baik karena menerapkan standar SOP sesuai kategori LPOM MUI,

"Karena ada nilai A, B dan C, Ini nilai A apresiasi tinggi, kalau B keluar sertifikat dan C belum bisa keluar sertifikat halal, itu bisa dipertahankan berturut-turut selama tiga kali, nanti ada sertifikat sistem jaminan halal, artinya perusahaan ini betul-betul tidak ada yang bisa dicurigai," ujarnya.

Direktur Operasional CV Malika Khatulistiwa Dayana Abadi , Sushane Sarita mengucapkan rasa terimakasihnya atas penghargaan  dari LPPOM MUI sebagai UMKM yang menerapkan Sertifikasi Jaminan halal (SJH) dengan baik dalam proses bisnis di tahun 2020.

Sushane Sarita mengatakan dengan pencapaian tersebut CV  yang didirikan tahun 2016 akan terus konsisten dalam menjalankan bidang usahanya

‘’Senang pasti lah, tetapi kalau dikatakan puas gak juga, sebaliknya justru ini adalah tantangan bahwa kami harus lebih konsisten lagi, mulai dari penggunaan bahan baku, proses produksi sampai dengan pengantaran produk ke customer harus terjaminan kehalalannya,’’ujarnya.

Ia pun berharap CV Malika bisa menjadi inspirasi bagi UMKM-UMKM lainnya untuk mengajukan sertifikasi Halal serta bersama-sama memperkuat pasar halal di Indonesia.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved