Breaking News:

Pengabdian Akabri 89, Janda Tua Warga Tamansari Bogor Dapat Bantuan Bedah Rumah

Janda tua, Nenek Anih (70) di Kampung Tegalsapi, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Janda tua, Nenek Anih (70) di Kampung Tegalsapi, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor mendapat bantuan bedah rumah dari sumbangan alumni Akabri angkatan 1989, Kamis (23/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Janda tua, Nenek Anih (70) di Kampung Tegalsapi, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor mendapat bantuan bedah rumah dari sumbangan alumni Akabri angkatan 1989.

Penyerahan rumah hasil bedah rumah ini dilaksanakan pada Kamis (23/7/2020) dan dihadiri oleh Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Risyapudin Nursin dan jajaran serta Dirdik Akademi TNI, Brigjen TNI Djoko Andoko beserta jajaran.

Djoko Andoko menjelaskan bahwa momen Pengabdian Akabri 89 ini sudah berlangsung sejak beberapa waktu lalu dengan digelar bakti sosial pemberian paket-paket sembako untuk para warga yang kurang mampu.

Sementara bedah rumah di Tamansari, kata dia, direncanakan secara spontan.

"Hari ini sebenarnya bukan bagian rencana, tetapi rekan-rekan kami pada saat melewati tergerak, oh di sekian rumah ini masih ada rumah yang memang tidak laik huni," kata Djoko Andoko kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).

Selain Nenek Anih yang mendapat bantuan bedah rumah, para warga di sekitarnya juga turut mendapat bantuan paket sembako dalam acara tersebut.

"Sebenernya dari keputusan alumni ini, kita bukan hanya saat pandemi saja, apabila ada bencana-bencana lain, atau hal-hal yang kira-kira dibutuhkan negara, alumni ini siap untuk membantu," ungkap Djoko Andoko.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved