Breaking News:

Teror Virus Corona

96 Jurnalis Positif Covid-19, IJTI Bentuk Satgas Pengaduan

Oleh sebab itu, ia mengingatkan perusahaan media untuk selalu mengutamakan keselamatan para jurnalis dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi penanganan pasien positif Covid-19 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Yadi Hendriana mengatakan, sebanyak 96 jurnalis dan pekerja media eletronik dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan perusahaan media untuk selalu mengutamakan keselamatan para jurnalis dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"96 jurnalis dan pekerja media eletronik yang dinyatakan positif Covid-19," kata Yadi dalam keterangan tertulisnya yang dilansir dari Tribunnews.com, Jumat (24/7/2020).

Sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, IJTI mengambil sejumlah langkah.

Pertama, membentuk Satgas Covid-19 khusus para jurnalis (Satgas Covid-19 IJTI).

Menurut Yadi, Satgas Covid-19 IJTI akan menerima pengaduan para jurnalis televisi yang terindikasi terpapar virus Covid-19.

Kemudian, IJTI akan menanggung biaya tes usap atau swab test bagi jurnalis televisi yang perusahaannya tidak membiayai atau menyediakan fasilitas pemeriksaan.

"Jika perusahaan tidak menanggung biaya PCR test (swab) bagi jurnalis televisi yang hasil rapid test-nya reaktif, IJTI akan menanggung biayanya," kata Yadi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "96 Jurnalis Positif Covid-19, IJTI Bentuk Satgas Pengaduan

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved