Breaking News:

Antisipasi Ada Penyalahgunaan Dana BOS, Sekda Kota Bogor Minta Disdik Lakukan Evaluasi

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor telah menetapkan kontraktor penyedia barang dan enam orang Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat minta Disdik lakukan evaluasi terkait dana BOS 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Kasus dugaan penyalahgunaan dana BOS tahun anggaran 2017 sampai 2019 untuk delapan kegiatan pada UTS, UAS dan Trayout sampai pada penetapan tersangka.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor telah menetapkan kontraktor penyedia barang dan enam orang Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Dari penetapan tersangka tersebut Kejari Kota Bogor meyita uang Rp 100 juta dari kontraktor, uang Rp 75 juta daei K3S dan satu buah mobil.

Menanggapi adanya dugaan korupsi dana bos, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat meminta agar ada evaluasi terkait teknis ulangan di sekolah.

"Ya saya sudah minta kepala dinas melakukan evaluasi dan saya juga akan hadir untuk kepentingan perbaikan kedepan," ujarnya.

Ade mengatakan bahwa sebagai aparatur tugas yang harus dijalankan adalah menjalankan semua sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

"Kalau dipendidikan mau proses belajar mengajar mau di dalam ruangan mau di luar ruangan sudah ada regulasinya termasuk dana bos, Sekarang mah pesan saya laksanakan saja tidak perlu berbuat inovasi inovasi  kedoknya inovasi padahal untuk hal lain," katanya.

Ade pun menilai apa yang dilakukan oleh Kejari Kota Bogor sudah profesional.

"Yang pasti saya melihat pihak kejaksaan sudah profesional melakukan penaganan ini, ya kita berharap ini jadi pembelajaran buat kita semua dana bos itu ada mekanismenya ada aturannya ya harus dimanfaatkan ketika tidak dimanfaatkan salah tapi manfaatkan sesuai ketentuan itu saja," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved