Breaking News:

Nasib Seorang Perantau Asal Lampung di Bogor, Kehabisan Ongkos hingga Dilaporkan Warga ke Polisi

Tidak hanya itu, gerak-gerik SM yang tak dikenal di mata warga rupanya menimbulkan rasa kecurigaan.

Dok. Polres Bogor
SM, perantau kehabisan ongkos asal Bandar Lampung di Bogor berakhir di Kantor Dinas Sosial pasca dicurigai warga dan dilaporkan ke Polisi. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNGPANJANG - Sungguh malang nasib pria berinisial SM asal BandarbLampung yang berniat merantau mengadu nasib di Pulau Jawa ini.

Dia mengalami kehabisan ongkos dan terpaksa tinggal seorang diri di saung atau bangunan kecil di perkebunan tempat istirahat petani di kawasan Desa Gorowong, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Tidak hanya itu, gerak-gerik SM yang tak dikenal di mata warga rupanya menimbulkan rasa kecurigaan.

Bahkan keberadaan SM pun dilaporkan warga ke kepolisian setempat.

Kapolsek Parungpanjang Kompol Suharto menjelaskan bahwa mulanya personil Polsek Parungpanjang mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya seorang laki-laki yang tidak dikenal berada di saung tersebut.

"Karena khawatir dengan keberadaan orang tak dikenal tersebut, warga setempat kemudian melaporkan temuannya tersebut ke Polsek Parung Panjang," kata Kompol Suharto dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (24/7/2020) malam.

Selain itu, kata dia, di masyarakat juga beredar informasi bahwa orang tanpa keterangan tersebut diduga telah melakukan tindak pidana pemerasan.

Namun setelah diperiksa, polisi tidak menemukan bukti ke arah tindak pidana tersebut.

"Setelah mengamankan dan melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan (SM) dan saksi-saksi, tidak didapatkan bukti bahwa orang tanpa keterangan yang dimaksud melakukan tindak pidana," kata Suharto.

Kepolisian pun akhirnya menyerahkan SM ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk ditangani lebih lanjut.

"Orang tanpa keterangan ini diketahui bernama SM, berasal dari Kota Agung Barat, Bandar Lampung yang kehabisan ongkos dengan tujuan merantau di pulau Jawa. Sudah kita serahkan ke Dinas Sosial," ungkap Suharto.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved