Breaking News:

Liga 1 2020

Ini Tanggapan Igor Nikolayevich Kriushenko Soal Rencana Pergantian Lima Pemain di Liga 1 2020

Pelatih Persikabo 1973 itu mengatakan bahwa gagasan terkait pergantian lima pemain

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Igor Nikolayevich Kriushenko di Lapangan PMPP, Hambalang, Selasa (10/3/2020) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Igor Nikolayevich Kriushenko menanggapi rencana pergantian pemain sebanyak lima kali dalam satu pertandingan Liga 1 2020 yang bergulir Oktober mendatang.

Pelatih Persikabo 1973 itu mengatakan bahwa gagasan terkait pergantian lima pemain akan menguntungkan semua tim sekaligus menjaga kondisi masing-masing pemain.

"Menurut saya, lima pergantian pemain, ini tidak buruk saat kondisi seperti ini. Itu akan membantu tim untuk menghindari cedera jika para pemain tidak terlalu siap untuk bermain. Mengingat mereka vakum dalam waktu cukup lama," ujarnya.

Sementara itu, terkait wacana bahwa setiap tim harus memainkan dua pemain U-20 dalam satu laga, Igor menyerahkan keputusan tersebut kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kalau soal pemain muda, saya kira harus menunggu kepastian dari federasi. Ini menyangkut aturan baik dan buruknya ketika pemain muda dipaksakan tampil," ungkapnya.

Selain itu, Igor mengatakan timnya terus menunjukkan progres yang sangat baik dan berlatih menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Setelah jeda yang lama, penting untuk tidak memaksa persiapan. Tetapi kita akan membawa tim tahap demi tahap ke beban maksimum. Saya suka sikap para pemain yang selalu fokus mengikuti latihan," paparnya.

kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang dengan status tanpa dihadiri penonton.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Jika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir, Persikabo 1973 dipastikan berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengumpulkan empat angka dari tiga laga yang baru dimainkan.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved