Breaking News:

Budidaya Ikan Cupang Avatar Gold dan Blue Rim, Pria Asal Bogor Raup Untung Jutaan Rupiah

Ikan cupang jenis avatar dan blue rim harga per ekornya cukup fantastis mulai dari Rp 200 ribu sampai jutaan rupiah tergantung dari corak ikan.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Breeder ikan cupang hias Avatar Copper Gold dan Blue Rim asal Bogor Asep Nadzarullah atau yang akrab disapa kevin saat memperlihatkan cupang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Ikan cupang hias kini kembali nge-trend di kalangan masyarakat.

Masyarakat umum atau bahkan yang awam dengan ikan cupang mulai mengoleksi ikan cupang hias.

Trend ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para peternak cupang atau breeder cupang hias.

Satu diantaranya adalah breeder ikan cupang hias Avatar Copper Gold dan Blue Rim asal Bogor Asep Nadzarullah atau yang akrab disapa kevin.

Ikan cupang jenis avatar dan blue rim harga per ekornya cukup fantastis mulai dari Rp 200 ribu sampai jutaan rupiah tergantung dari corak ikan tersebut.

Untuk ikan cupang jenis Avatar Copper Gold milik Asep Nadzarullah dihargai Rp 250 ribu - Rp 500 ribu.

"Wajar, cupang avatar hasil persilangan menjadi primadona karena mewarisi ciri tubuh gagah plangkat, tetapi memiliki corak yang lebih variatif dan indah," ucap Kevin breeder asal Cilendek Timur RT 04 RW 04 No. 56, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (27/7/2020).

Selain mengembangkan varian avatar, Kevin juga mengembangkan varian jenis blue rim.

"Kalau di kalangan breeder termasuk kategori cupang mutasi, Blue rim sendiri masih masuk keluarga plakat hasil persilangan," katanya.

Breeder ikan cupang hias Avatar Copper Gold dan Blue Rim asal Bogor Asep Nadzarullah atau yang akrab disapa kevin saat memperlihatkan cupang cupang hasil bredingnya yang berkualitas.
Breeder ikan cupang hias Avatar Copper Gold dan Blue Rim asal Bogor Asep Nadzarullah atau yang akrab disapa kevin saat memperlihatkan cupang yang berkualitas. (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved