Breaking News:

Cerita Penantian Valentino Rossi Kembali Naik Podium MotoGP, Akui Banyak yang Harus Ditingkatkan

Valentino Rossi akhirnya kembai naik podium dalam balapan MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

DOK. MOTOGP
ILUSTRASI Momen saat Valentino Rossi berduel satu lawan satu dengan Andrea Dovizioso pada sesi balapan MotoGP Argentina 2019. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Valentino Rossi akhirnya kembai naik podium dalam balapan MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

Pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil finis ketiga pada balapan MotoGP Andalusia 2020

Valentino Rossi harus menunggu 18 bulan untuk kembali mencicipi podium MotoGP setelah terakhir kali finis kedua pada MotoGP Amerika Serikat 2019.

Valentino Rossi mengatakan bahwa dia dan krunya mengalami masa sulit selama 15 bulan setelah naik podium kedua pada GP Amerika Serikat 2019.

Pembalap berjulukan The Doctor itu berjuang untuk menemukan kecepatan pada YZR-M1 musim lalu dan balapan pembuka MotoGP 2020, GP Spanyol.

Namun, kendala teknis memaksa Rossi tidak melanjutkan balapan dan dia gagal mendulang poin.

"Paruh kedua musim 2019 sangat membuat saya frustrasi. Saya lambat dan saya sangat menderita," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

Finis di posisi keempat pada MotoGP Austria, GP Inggris, GP San Marino, dan GP Malaysia adalah hasil terbaik yang dibukukan Rossi pada MotoGP 2019.

Rossi mengakui bahwa dia dan kepala kru-nya David Muñoz telah mendorong Yamaha untuk melakukan perubahan pada motornya.

"Tetapi, kali ini kami bekerja di perusahaan lain. Kami harus bekerja keras karena dengan David (Muñoz) kami harus menekan Yamaha. Terkadang ini masalah politik, kami ingin mengganti motor," tutur Rossi.

Halaman
12
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved