Breaking News:

Diskon Pajak PBB Kabupaten Bogor Saat Pendemi, Bupati Ade Yasin : yang Nunggak Pada Bayar !

Bupati Bogor Ade Yasin menilai bahwa sejauh ini diskon pajak ini disambut antuasiasme masyarakat karena turut meringankan beban mereka di tengah pande

Ist
Bupati Bogor Ade Yasin dalam acara pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bogor, Senin (27/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor telah menerapan diskon Pajak Bumi dan Bangunan sebesar 10 persen.

Bupati Bogor Ade Yasin menilai bahwa sejauh ini diskon pajak ini disambut antuasiasme masyarakat karena turut meringankan beban mereka di tengah pandemi corona atau Covid-19 ini.

"Dengan adanya diskon pajak PBB 10 persen, ini akhirnya yang nunggak-nunggak itu pada bayar," kata Ade Yasin kepada wartawan di Cibinong, Senin (27/7/2020).

Diskon ini kata dia juga membantu menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Ini juga upaya kita untuk menambah PAD," ungkapnya.

Diketahui, diskon Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2) sebesar 10 persen diberlakukan sejak 1 Juli 2020 lalu sampai 31 Agustus 2020 mendatang.

Selain diskon, Pemkab Bogor juga membuka program penghapusan denda PBB P2 di periode yang sama untuk tagihan sampai tahun 2015.

Penghapusan denda PBB P2 ini diketahui tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penghapusan Sanksi Administratif PBB.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved