Breaking News:

Teror Virus Corona

Jokowi Sebut 8 Provinsi Penyumbang Terbesar Covid-19 di Indonesia, DKI Jakarta, Jabar hingga Papua

Presiden Jokowi menyoroti delapan provinsi yang banyak menyumbangkan kasus Covid-19 terbesar di Indonesia

Capture YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat gestur mengangkat tangan setelah menyampaikan kemungkinan reshuffle kabinet, dalam Sidang Kabinet Paripurna, Kamis (18/6/2020), diunggah Minggu (28/6/2020). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Delapan provinsi yang disebut sebagai penyumbang terbesar kasus Covid-19 di Indonesia mendapat sorotan dari Presiden Jokowi.

Delapan provinsi tersebut yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua.

"Delapan provinsi ini berkontribusi 74 persen kasus positif yang ada di Indonesia," kata Jokowi saat rapat dengan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional lewat video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/7/2020).

Jokowi meminta jajaran Satgas Covid-19 untuk bekerja lebih keras di delapan provinsi ini.

Ia meminta, metode 3T atau testing, tracing dan treatment betul-betul harus dilakukan secara masif dan lebih agresif.

Ada Alat tes PCR, kapasitas lab, alat pelindung diri, serta peralatan rumah sakit lainnya, katanya, juga harus dipastikan selalu tersedia.

Komunikasi yang efektif dengan rumah sakit dan masyarakat harus dilakukan seefektif mungkin.

"Targetnya saya kira udah jelas. Turunkan angka kematian serendah-rendahnya, tingkatkan angka kesembuhan setinggi-tingginya dan juga kendalikan laju pertumbuhan kasus-kasus positif baru secepat-cepatnya," kata Jokowi. Sampai Minggu (26/7/2020) kemarin, total ada 98.778 kasus Covid-19 di Indonesia. Dari jumlah itu, total ada 56.655 pasien yang dinyatakan sembuh.

Sementara pasien Covid-19 yang meninggal ada 4.781 orang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sumbang 74 Persen Kasus Covid-19, 8 Provinsi Ini Jadi Perhatian Jokowi", 

Penulis : Ihsanuddin
Editor : Diamanty Meiliana

Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved