Breaking News:

Lakukan Regenerasi, ISSI Kabupaten Bogor Tetap Pasang Target Medali Emas di Porda Jawa Barat 2022

Hasanudian menjelaskan, pihaknya melakukan regenerasi melalui proses pembinaan usia muda yang saat ini tengah digencarkan.

dok ISSI
Atlet sepeda ISSI Kabupaten Bogor - 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia ( ISSI ) Kabupaten Bogor, Hasanudin Taher akan optimalkan atlet sepeda usia muda pada Porda Jawa Barat XIV 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Bandung.

Hasanudian menjelaskan, pihaknya melakukan regenerasi melalui proses pembinaan usia muda yang saat ini tengah digencarkan.

Hal itu dilakukan lantaran atlet penyumbang 9 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu pada Porda Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor, saat ini usianya sudah melampaui batas regulasi, sehingga dipastikan tidak dapat kembali turun pada ajang yang sama.

“Pada pelaksanaan Porda Jabar XIV tahun 2022 di Tasuba, para atlet kami yang selama ini berjaya dan menjadi lumbung emas sudah lewat regulasi usianya yang dipertandingkan. Itu pun jika regulasi yang digunakannya  maksimal usia 21 tahun," ujarnya.

Kendati demikian, Hasanudin optimistis bahwa ISSI Kabupaten Bogor dapat kembali mengulang sukses dengan persiapan matang yang dilakukan saat fase regenerasi.

"Kita tetap menargetkan untuk jadi yang terbaik lagi di Tasuba. Namun saat ini kami belum bisa berbicara berapa emas yang kami canangkan. Karena kami belum tahu regulasi usia yang akan dipertandingkan untuk cabor balap sepeda di Porda Jabar 2022 nanti,” jelasnya.

Sementara itu, mantan pebalap nasional yang juga andalan Kabupaten Bogor, Dwi Haryanto mengaku senang dengan regenerasi dan pembinaan usia muda yang dilakukan ISSI Kabupaten Bogor.

Menurutnya, pembinaan usia muda yang dilakukan tersebut tentu akan melahirkan atlet balap sepeda yang tangguh dan diharapkan melahirkan prestasi.

“Saya sangat yakin dan percaya kalau talenta atlet sepeda yang ada di Kabupaten Bogor juga punya kualitas yang bagus dan bisa bersaing di nasional di kemudian hari. Regenerasi yang dilakukan ISSI Kabupaten Bogor sangat tepat” tegasnya.

Saat ini, ada sekitar 10 atlet putra dan putri yang masih berusia muda dan tengah melakukan program latihan di ISSI Kabupaten Bogor. 

Diketahui, semua atlet tersebut merupakan asli binaan ISSI Kabupaten Bogor dan juga asli orang yang lahir di Bumi Tegar Beriman.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved