Breaking News:

Segudang Prestasi, Pebulutangkis Muda Kabupaten Bogor Ini Diandalkan Sabet Emas dalam Porda Jabar

Pebulutangkis muda Rizki Dwi Cahyo diharapkan bisa meraih emas mewakili Kabupaten Bogor dalam ajang Porda Jawa Barat.

Pixabay
Ilustrasi bulutangkis 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pebulutangkis muda Kabupaten Bogor, Rizki Dwi Cahyo menunjukkan prestasinya dengan berhasil meraih peringkat pertama nasional Kelompok Umur (KU) 14 tahun.

Berdasarkan data Rangking Badminton Indonesia pada 22 Juli 2020, pebulutangkis yang lahir di Bogor, 3 Maret 2006 itu menempatkan namanya di posisi paling atas.

Menyikapi prestasi yang telah diraih oleh pebulutangkis muda tersebut, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor, Dedi Budi Sumarni berpesan agar Rizki Dwi Cahyo dapat terus berkembang.

"Cahyo saat ini akan masuk ke jenjang remaja. Mudah-mudahan di KU Remaja, dia akan terus berkembang dan bisa menjadi pebulutangkis nomor satu terus sampai ke jenjang junior ataupun senior," ujarnya.

Lebih lanjut, dengan pengalaman dan prestasi yang dikukuhkannya, Dedi menjelaskan bahwa peluang Cahyo memperkuat bulutangkis Kabupaten Bogor pada Porda XIV Jawa Barat 2022 di Tasikmalaya, Subang dan Bandung terbuka lebar.

“Regulasi usia Porda XIV Jabar 2022 untuk cabang olahraga Badminton adalah kelahiran tahun 2003.  Sementara  Cahyo sendiri kelahiran 2006 dan secara otomatis bisa tampil di Porda Jabar 2022," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin pun mengaku bangga lantaran munculnya talenta atlet muda potensial dari Kabupaten Bogor.

"Luar biasa dunia olahraga di Kabupaten Bogor tengah dipayungi anugerah atlet-atlet potensial berkelas nasional dan internasional, ternyata banyak lahir dan tinggal di Bumi Tegar Beriman,” ungkapnya.

Adapun kejuaraan bulutangkis di tingkat nasional yang berhasil dijuarai Rizki Dwi Cahyo di antaranya, Astec Semarang juara 1, Astec Bandung juara 1, Astec Batam juara 1, Astec Banjarmasin juara 1, Astec Pontianak juara 1, Yonex Internasional di Thailand juara 3, Walikota Surabaya Internasional  juara 1, Victor Internasional di Jakarta juara 3.     

Selain itu, Cahyo berhasil meraih prestasi spektakuler dengan berhasil menjadi juara 2 kejuaraan Yonex internasional yang berlangsung di Thailand beberapa waktu lalu.(*)

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved