Breaking News:

Idul Adha 2020

Diskanak Kabupaten Bogor Periksa Kesehatan Hewan Kurban Idul Adha 2020

Satu per satu hewan kurban yang dijual di kawasan ini diperiksa kesehatannya oleh tim dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang diterjunkan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Bogor periksa kesehatan hewan-hewan kurban Idul Adha 2020 yang dijual di wilayah Kabupaten Bogor, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIOMAS - Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Bogor periksa kesehatan hewan-hewan kurban Idul Adha 2020 yang dijual di wilayah Kabupaten Bogor.

Seperti yang dilakukan di lapak-lapak penjualan hewan kurban di Desa Laladon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Rabu (29/7/2020).

Satu per satu hewan kurban yang dijual di kawasan ini diperiksa kesehatannya oleh tim dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) yang diterjunkan.

"Proses pemeriksaan hewan ini sudah dari tanggal 15 Juli, kita intens. Tapi sebelumnya kita juga laksanakan sosialisasi webinar dan segala macam terkait hewan kurban," kata Kadiskanak Kabupaten Bogor Oetje Subagja saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi.

Dia menjelaskan bahwa Diskanak sudah menerjuankan 98 orang untuk memeriksa kesehatan hewan-hewan kurban yang dijual di Kabupaten Bogor.

Oetje juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak membeli hewan kurban untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Itu harus dilakukan, baik oleh masyarakat maupun pedagang. Karena tahun 2020 ini ada wabah ya, Covid-19. Itu (protokol kesehatan) yang harus kita jaga. Selain hewannya, orangnya juga tetep harus jaga," ungkap Oetje Subagja.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved