Breaking News:

Ulang Tahun ke-11, Perumda PPJ Kota Bogor Kembangkan Pasar Tradisional Jadi Daya Tarik Wisata

Diusianya yang sudah mencapai 11 tahun ini Perumda PPJ mulai mengembangkannpasar tradisional sebagai daya tarik wisata dengan mengusung tema pasar tem

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Acara Syukuran Sederhana HUT Perumda Pasar Pakuan Jaya di Pasar Sukasari, Rabu (29/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Usia Perumda Pasar Pakuan Jaya genap memasuki usia 11 tahun.

Diusianya yang sudah mencapai 11 tahun ini Perumda PPJ mulai mengembangkannpasar tradisional sebagai daya tarik wisata dengan mengusung tema pasar tematik.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengapresiasi kinerja Perumda PPJ di 15 bulan terakhir.

"Saya sampaikan tadi 15 bulan ini direksi telah membangun kolaborasi yang sangat baik dengan semua stalkholder dan banyak progres di pasar ini mulai dari inovasi sistem pembayaran, protokol kesehatan, kemudian relokasi pkl masuk ke dalam pasar sampai konsep pengembangan pasar kedepan gitu," katanya saat menghadiri HUT Perumda PPJ di Pasar Sukasari, (29/7/2020).

Bima Arya juga menyambut baik rencana kedepan Perumda PPJ yang akan menjadikan pasar tradisional sebagai daya tarik wisata.

"Saya lihat di depan ada target target yang terus diihtiarkan direalisasikan terkait dengan memaksimalkan pasar tidak hanya untuk belanja tapi juga tempat wisata sekaligus aman protokol kesehatannya," kata Bima.

Bima juga menitipkan pesan agar semua program dimusyawarahkan dengan pada pedagang dan paguyuban pedagang.

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan bahwa dimasa kepemimpinamnya direncanakan akan ada pembangunan 9 pasar.

Diantaranya adalah pembangunan pasar tematik di Tanah Baru.

"Di pasar tanah baru pasarnya sudah ada kemudian yang kuliner kuliner ditambah pedagang musiman nanti tiap hari kan banyak yang datang nanti akan kita bentuk juga pasar tematik disana," ujarnya.

Muzakkri mengatakan ditahun 2021 ada sekitar lima pasar yang akan mulai dibangun.

"Nah delapan pasar ini target kami sebenenrya di 2020 sudah bisa membangun dua pasar termasuk pasar sukasari tapi masih ada kendala ditahap kajian investasi di BPKAD sudah dijadwalkan oleh dewan di rapatkan di sidang ketiga bulan september Inysa Allah akhir tahun selesai jadi tahun 2021 kita bakal ngebut ada sekitar lima pasar yang akan kita bangun," katanya.(*)

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved