Breaking News:

Idul Adha 2020

Terapkan Protokol Kesehatan, Warga Pabuaran Bojonggede Akan Sholat Idul Adha di Ruang Terbuka

Akmal mengatakan pembagian zona penyelenggaraan shalat Ied tersebut dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Area Jalan Raya yang akan dijadikan tempat pelaksanaan shalat Ied Idul Adha 1441 H warga Perumahan Kementerian Agama Pabuaran, Bojonggede. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Kementerian Agama Republik Indonesia resmi mengeluarkan Surat Edaran No 18 Tahun 2020 yang berisikan panduan dalam melakukan sholat Idul Adha 1441 H di tengah pandemi Covid-19.

Menyikapi keputusan itu, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Perumahan Kementerian Agama, Pabuaran, Bojonggede, Kabupaten Bogor memutuskan untuk menyelenggarakan sholat Ied dengan membagi beberapa titik penyelenggaraan.

Adapun penyelenggaraan sholat Ied dibagi dalam tiga zona pelaksanaan, dan menggunakan ruang terbuka untuk menjalankan ibadah.

Panitia PHBI Perumahan Kemenag, Pabuaran, Bojonggede, Akmal mengatakan pembagian zona penyelenggaraan sholat Ied tersebut dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan.

"Dilaksanakan di ruang terbuka. Ruang terbuka yang digunakan adalah Jalan Wali Songo Raya. Jadi ada tiga zona pelaksanaan sholat Ied nantinya. Tentu protokol kesehatan menjadi hal utama. Penggunaan masker, tempat cuci tangan disediakan,. Warga harus membawa sajadah masing-masing," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (30/7/2020).

Berdasarkan penelusuran, Jalan Raya yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan sholat Ied saat ini telah diberikan tanda ataupun marka berwarna putih dan berjarak sekitar 1,5 - 2 meter.

Untuk zona satu, pelaksanaan sholat Ied akan dilaksanakan di Jalan Wali Songo Raya, Blok A, B, C dan D meliputi RT 01, 02, 03, 04, 06 dan 07) dengan Khotib, Ustaz H Alwi dan Bilal, Munir.

Sementara, untuk zona dua, pelaksanaan sholat Ied dilaksanakan di jalan Wali Songo Raya dan diperuntukkan kepada warga Blok F yang terdiri dari RT 05, 08, 10, 11 dan 15 dengan imam H Baihaki dan Bilal, H A Kholil.

Sedangkan untuk zona 3, sholat Ied diperuntukkan kepada warga RT 09, 12, 13 dan 14 dengan Imam Ustaz H Achmad Khaeruddin dan Bilal H Subkhi Fajrudin.

Selain itu, terkait pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan, Sabtu 1 Agustus 2020, pukul 07.30 WIB.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved