Breaking News:

Angkutan JRC Bogor - Jakarta Mulai Diujicoba, Bima Arya Sebut Untuk Kurangi Kepadatan Stasiun Bogor

Operasional bus JRC dimulai dari Stasiun Bogor, Jalan Mayor Oking menuju Tebet, Manggarai dan Juanda.

istimewa
Peluncuran uji coba bus JRC di Samping Stasiun Bogor, Senin (3/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bus Jabodetabek Residence Connexion (JRC) yang menghubungan Kota Bogor dengan Jakarta mulai diujicoba.

Operasional bus JRC dimulai dari Stasiun Bogor, Jalan Mayor Oking menuju Tebet, Manggarai dan Juanda.

Pengoperasian bus JRC hasil kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama BUMN Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan keberadaan JRC diharapkan bisa membantu mengurai penumpang di Stasiun Bogor.

"Kedepan kolaborasi terus berjalan, bertambahnya armada baru ini karena untuk menjangkau segmentasi, untuk penambahan titik lain dan moda lain akan dibicarakan, kami empat instansi ini, jadi ini bukan akhir, pasti ada kolaborasi lagi," ," katanya.

Bima mengatakan tujuan operasional bus bisa mengangkut sekitar 20 ribu penumpang d stasiun Bogor agar tidak berdesak-desakan.

"JRC ini juga solusi untuk kemacetan Jakarta, membantu pak Anies untuk mengurangi kendaraan pribadi yang masuk Jakarta, bisa disebut Kklaborasi Bogor, Jakarta dan Kemenhub, untuk melihat keuntungan, nanti, karena masih ada bus gratis," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepa BPTJ, Polana B Pramesti mengatakan,  ujicoba busJRC melayani rute dari Stasiun Bogor ke tiga tujuan yaitu Djuanda, Manggarai dan Tebet.

Polana mengatakan untum tahap awal bus terjadwal selama tiga kali pagi siang dan sore.

"Hari ini ada tiga unit pagi dan sore atau jam pulang kerja, nanti menyesuaikan permintaan, kalau makin tinggi maka makin besar armadanya, ini mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum," ujanrya.

Untuk harga tiket saat ini masih dalam harga promo RP 15 ribu untuk sekali perjalanan, ini kami melakukan survey dari penumpang KRL ya sekitar segitu maunya (harganya),"  tuturnya.

 
 

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved