Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Pegawai Positif Covid-19, Sejumlah Agenda di Kantor DPRD Kabupaten Bogor Dibatalkan

Bersamaan dengan tes Covid-19 kepada seluruh pegawai kantor DPRD yang digelar secara bertahap selesai dilakukan.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Seorang pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor dinyatakan positif virus corona atau Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sejumlah agenda pertemuan di Kantor DPRD Kabupaten Bogor terpaksa dibatalkan pasca adanya satu pegawai sekretariat DPRD Kabupaten Bogor yang dinyatakan positif Covid-19.

Kondisi ini diperkirakan akan terus berlangsung sampai Jumat (7/8/2020) mendatang.

Bersamaan dengan tes Covid-19 kepada seluruh pegawai kantor DPRD yang digelar secara bertahap selesai dilakukan.

"Sampai Jumat nanti untuk beberapa agenda pertemuan kita sudah sepakati, rekan-rekan tetap di rumah sambil menunggu hasilnya (tes Covid) keluar," kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto saat ditemui TribunnewsBogor.com di Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/8/2020).

Meski begitu, pelayanan di Kantor DPRD Kabupaten Bogor tetap berjalan walau pasti akan kurang maksimal karena terbatasnya jumlah pegawai yang masuk.

"Beberapa hari ke depan pelayanan mungkin agak sedikit terganggu tapi kita berharap hasil tes ini bisa keluar dengan cepat dan semua sudah dilaksanakan tes," kata Rudy Susmanto.

Diberitakan sebelumnya, seorang pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan bahwa karyawan sekretariat DPRD ini positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang keluar pada Selasa (4/8/2020) kemarin.

"Kemarin siang, karena ini tidak boleh ditutup-tutupi harus di publikasi. Ada satu positif itu karyawan Sekretariat DPRD," kara Rudy Susmanto.

Dia menuturkan bahwa pegawai sekretariat ini merupakan warga asal Kota Bogor.

Dia melakukan swab setelah rekan satu kantornya juga melakukan swab karena 2 anggota keluarganya di Kota Bogor dinyatakan positif Covid-19.

Pasca temuan pegawai di Kantor DPRD Kabupaten Bogor yang positif Covid-19 ini, semua karyawan Sekretariat DPRD melakukan tes rapid dan swab secara bertahap atau bergilirian di RSUD Cibinong.

"Kita bertahap laksanakan swab di RSUD Cibinong. Sampai hari ini kita tetap laksanakan tes secara bertahap untuk Sekretariat DPRD," kata Rudy.

Setelah para pegawai Sekretariat DPRD, kata Rudy nanti juga akan disusul dengan tes Covid-19 bagi para anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved