Breaking News:

Virus Corona di Bogor

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Masih Meningkat, Bupati Ade Yasin Imbau Warga Tetap Waspada

Ade Yasin mengatakan bahwa kasus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor sampai Agustus 2020 ini masih meningkat.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin dalam acara peluncuran bantuan sosial beras tahap 2 di halaman Kantor Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (5/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bahwa kasus corona atau Covid-19 di Kabupaten Bogor sampai Agustus 2020 ini masih meningkat.

Kasus Covid-19 di bulan Agustus ini, kata dia, belum bisa dianggap aman.

"Kita harus tetap berhati-hati karena semakin hari ternyata jumlah positif ini semakin meningkat. Kita juga berpikir, mengira Agustus ini sudah aman, tapi ternyata justru terjadi terus peningkatan-peningkatan," kata Ade Yasin, Rabu (6/8/2020).

Dia juga menegaskan bahwa Kabupaten Bogor masih dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan belum berada dalam kondisi normal dan belum menuju AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

AKB ini, kata dia, jika angka kasus sudah menurun kemudian kita tetap menjaga diri kita dengan tetap memakai masker dan yang lainnya.

"Tapi ternyata di Kabupaten Bogor ini masih fluktuatif, turun naik, bahkan kemarin angkanya (kenaikan) lebih dari 10 ya, dalam satu hari ada 15, ada 13, ada 18, ini perlu kita waspadai," katanya.

Ade Yasin mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga diri dan juga menjaga orang lain dengan tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan pola hidup bersih.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved