Breaking News:

Pasca Pegawai Positif Covid-19, Kantor DPRD Kabupaten Bogor Disemprot Desinfektan Dua Kali Sehari

Mulai dari ruang paripurna, ruang pegawai, ruang pribadi anggota dewan hingga lapangan parkir, mushola dan kantin.

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pasca adanya pegawai sekretariat DPRD yang dinyatakan positif corona atau Covid-19, kantor DPRD Kabupaten Bogor disemprot cairan desinfektan setiap hari 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pasca adanya pegawai sekretariat DPRD yang dinyatakan positif corona atau Covid-19, kantor DPRD Kabupaten Bogor disemprot cairan desinfektan setiap hari.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Kamis (6/8/2020), penyemprotan ini di lakukan di seluruh area perkantoran DPRD tanpa terkecuali.

Mulai dari ruang paripurna, ruang pegawai, ruang pribadi anggota dewan hingga lapangan parkir, mushola dan kantin.

Terpantau, penyemprotan ini melibatkan sejumlah petugas berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang dibagi menjadi dua tim.

"Penyemprotan kita lakukan secara berkala, dua kali sehari," kata Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor Rony Sukmana kepada wartawan, Kamis (6/8/2020).

Penyemprotan ini, kata dia, dilakukan pada waktu pagi dan sore hari.

Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan bahwa karyawan sekretariat DPRD ini positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang keluar pada Selasa (4/8/2020).

"Karena ini tidak boleh ditutup-tutupi harus di publikasi. Ada satu positif itu karyawan Sekretariat DPRD," kara Rudy Susmanto.

Dia menuturkan bahwa karyawan sekretariat ini merupakan warga asal Kota Bogor.

Dia melakukan swab setelah rekan satu kantornya juga melakukan swab karena 2 anggota keluarganya di Kota Bogor dinyatakan positif Covid-19.

Pasca temuan pegawai Kantor DPRD Kabupaten Bogor yang positif Covid-19 ini, semua karyawan Sekretariat DPRD melakukan tes rapid dan swab secara bertahap atau bergilirian di RSUD Cibinong.

"Kita bertahap laksanakan swab di RSUD Cibinong," kata Rudy.

Setelah adanya pegawai positif Covid-19 ini, Kantor DPRD dikosongkan sekitar 70 persen dialihkan ke Work From Home (WFH) sampai akhir pekan ini namun pelayanan tetap berjalan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved