Breaking News:

Melani Mamahit Berprestasi, Mantan Binpres PBSI Kabupaten Bogor Angkat Suara

Melani Mamahit yang mencatatkan namanya di BWF Junior Rangkings tahun 2020 dengan berhasil menempati peringkat 2 kategori Women Doubles.

Dokumentasi pribadi
Melani Mamahit ketika beraksi di lapangan bulutangkis 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNG PUTRI - Ali Miftah mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh Melani Mamahit yang mencatatkan namanya di BWF Junior Rangkings tahun 2020 dengan berhasil menempati peringkat 2 kategori Women Doubles.

Mantan Binpres Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) Kabupaten Bogor, Ali Miftah optimistis bahwa Melani dapat lebih berkembang dan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Usianya masih sangat muda dan saya yakin Melani nanti akan jadi bagian penting Timnas Badminton Indonesia," ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Sementara itu, Ali juga mengungkapkan bahwa Melani berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Kabupaten Bogor pada ajang Porda Jawa Barat 2018 lalu.

"Melani pemain berkualitas dan dia telah mengharumkan nama bulutangkis Kabupaten Bogor selama ini. Kita patut bangga kepadanya," jelasnya.

Ali berharap apa yang ditorehkan Melani dapat diapresiasi secara positif oleh pemangku kebijakan di Bumi Tegar Beriman.

"Saya sangat kenal dekat dengan Melani, ia sosok atlet yang punya daya juang dan mental juara," ungkapnya.

Melani merupakan pebulutangkis ber KTP Gunung Putri yang saat ini menempati peringkat 2 dunia dalam daftar rangking BWF Junior Rankings tahun 2020 untuk Women Doubles.

Posisi Melani berada di bawah Zhou Xin Ru dari China yang menempati posisi ranking 1 dunia.

Deretan prestasi mengagumkan yang diraiih Melani di tahun 2020 diantaranya Semifinal Dutch Junior 2020, Semifinal German Junior 2020, Final Italia Junior 2020, Semifinal Malaysia Junior 2020 dan Final Victor Exist Junior Internasional 2020.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved