Breaking News:

Harta Pejabat di Kota Bogor Kini Dipantau KPK, Bima Arya: Ini Babak Baru

Kemudian mendorong agar wajib pajak tetap taat sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kini telah menjalin kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Kerja sama ini adalah terkait pengintegrasian data atau informasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan resmi ditandatangani pada Jumat (7/8/2020).

“Ini adalah babak baru dari kerja sama antara Pemkot Bogor dengan KPK. Kerja sama ini memperkuat komitmen Kota Bogor untuk fokus pada satu hal yang menjadi prinsip dan harga mati, yaitu transparansi dan anti korupsi,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/8/2020) malam.

Kerja sama ini, kata dia, tidak sekedar berbagi data yang terintegrasi, tapi juga memastikan bahwa perjuangan memberantas korupsi itu tiada henti.

Kemudian mendorong agar wajib pajak tetap taat sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor.

“Transparansi ini juga untuk efisiensi dan kinerja kita. Ujung-ujungnya uang rakyat kembali ke rakyat,” tutur Bima.

Terpisah, Deputi Bidang Informasi dan Data KPK, Mochamad Hadiyana menyampaikan bahwa tujuan kerja sama ini untuk menyukseskan upaya pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Melalui kerja sama yang bersifat timbal balik, kata dia, pertukaran informasi kedua pihak akan menjadi lebih efektif dan efisien melalui teknologi data.

Disamping membantu upaya pencegahan dan penindakan korupsi, Pemkot Bogor juga dapat memperoleh data terkait pemberantasan korupsi, khususnya di Kota Bogor.

“Semoga kerja sama yang dilaksanakan dapat diimplementasikan dengan sebaik-baiknya secara bersama-sama,” ungkap Mochamad Hadiyana.

Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved