Breaking News:

Karang Taruna Desa Bojonggede Aktif di Kegiatan Sosial, Ini Kata Babinkamtibmas

Babinkamtibmas Bojonggede, Sodikin, mengaku bangga dengan para pemuda Karang Taruna di desanya yang aktif berkegiatan sosial.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Babinkamtibmas Bojonggede, Sodikin turut membantu dan mengangkut beras bansos di kantor Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Babinkantibmas Desa Bojonggede, Sodikin mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan para pemuda karang taruna khususnya di Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Sodikin menjelaskan, sejak wabah Covid-19 melanda Indonesia pada Maret lalu, karang taruna di Desa Bojonggede terus bergerak untuk melakukan kegiatan sosial.

Menurutnya, kegiatan positif yang dilakukan karang taruna di Desa Bojonggede seharusnya dapat dicontoh oleh pemuda-pemuda di desa lainnya.

"Saya selaku Babinkantibmas Desa Bojonggede sangat mendukung terkait karang taruna seperti ini. Ini perlu di contoh oleh desa-desa lain. Jarang sekali kegiatan seperti ini. Selama Covid-19, karang taruna di sini sangat peduli dengan kegiatan kemanusiaan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Lebih lanjut, Sodikin memebebrkan bahwa kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda yang ada di Desa Bojonggede harus terus didukung.

"Kita harus menggali potensi kepemudaan. Segi kreatifitas, olahraga dan Kegiatan positif lainnya harus kita perhatikan. Semoga sinergi yang ada di Desa Bojonggede tetap terjalin dengan baik," jelasnya.

Diketahui, karang taruna Desa Bojonggede turut membantu Pemerintah Desa dalam menyalurkan pendistribusian bantuan sosial tahap kedua dari Bupati Bogor, Jumat (7/8/2020).

Karang taruna Desa Bojonggede tersebut bahu membahu menurunkan beras dari truk pendistribusian lalu diangkut ke dalam kantor Desa Bojonggede sebelum nantinya disalurkan kepada warga.

Bantuan sosial non tunai tahap kedua dari Bupati Bogor tersebut berbentuk beras dengan berat 15 kg per karungnya.

Sementara itu, Desa Bojonggede menerima sebanyak 1121 beras yang nantinya akan dibagikan ke 4 dusun, 116 Rukun Tetangga (RT) dan 24 Rukun Warga (RW).

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved