Breaking News:

Virus Corona di Bogor

2 Kali Swab Ulang, 10 Karyawan Non Medis RS Azra Bogor Negatif Corona : Bukan Kluster Covid-19

Melalui siaran pers Rumah Sakit Azra (RS Azra) Kota Bogor memberikan penjelasan terkait kondisi 10 karyawan non medis.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
RS Azra Bogor ungkap 10 karyawannya negatif Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Melalui siaran pers Rumah Sakit Azra (RS Azra) Kota Bogor memberikan penjelasan terkait kondisi 10 karyawan non medis.

Dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com disebutkan bahwa RS Azra Kota Bogor melakukan pemeriksaan swab ulang kedua terhadap 10 karyawan non medis yang sebelumnya positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Hasil dari pemeriksaan tersebut 10 karyawan non medis dinyatakan negatif.

Wakil Direktur Medis RS Azra Jeffry Rustandi mengatakan hasil pemeriksaan swab oleh Lembaga Biologi Molekular Eijkman, Jakarta ini sama dengan yang diperoleh pada pemeriksaan swab ulang pertama di laboratorium Kalgen Innolab.

“Hasil dua kali pemeriksaan swab ulang ini yang dilakukan di dua laboratorium rujukan pemerintah ini mengkonfirmasi sekaligus mengklarifikasi bahwa karyawan RS Azra kota Bogor tidak terpapar oleh Covid-19 dan RS Azra bukanlah kluster Covid,” kata DR. Jeffry Rustandi, MKM, Wakil Direktur Medis RS Azra.

Selanjutnya Dr. Jeffry Rustandi mengatakan ini juga membuktikan bahwa selama ini manajemen telah menjalankan operasional rumah sakit dengan prosedur keamanan yang berlaku dan mengacu pada protocol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Ia menegaskan pemeriksaan swab ulang terhadap karyawan yang pada tanggal 27 Juli lalu dinyatakan positif Covid ini adalah merupakan bagian evaluasi untuk lebih mendapatkan kepastian hasil melalui laboratorium yang ditetapkan pemerintah dan diakui kredibilitasnya secara nasional.

Hal ini yang menjadi alasan mengapa pihak RS Azra, yang menjadi rujukan untuk penanganan pasien Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini, menggunakan Lembaga Biologi Molekular Eijkman.

RSUD Resmikan Lab PCR Tes Swab Covid-19, Kota Bogor Kejar Target 11.000 Swab Tes Massal

Jeffry lebih jauh mengatakan, sebenarnya pada pemeriksaan swab ulang pertama di laboratorium Kalgen Innolab pada tanggal 30 Juli diperoleh hasil yang negatif.

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved