Breaking News:

Bogor Swab Massal

BREAKING NEWS - 36 Warga Bogor Positif Covid-19 Setelah Jalani Tes Swab Massal

Untuk mencegah penularan Covid-19 secara luas, Pemerintah Kota Bogor melalulan deteksi aktiv kasus terkonfirmasi positif.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kadinkes Kota Bogor, dr Sri Nowo Reton (kiri) dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (kanan) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Untuk mencegah penularan Covid-19 secara luas, Pemerintah Kota Bogor melalulan deteksi aktiv kasus terkonfirmasi positif.

Deteksi aktif dilakukan dengan pelaksanaan swab tes secara masif.

Dari hasil swab tes secara masih selama tiga hari kebelakang Pemerintah Kota Bogor menemukan puluhan orang terkonfirmasi positif.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mengatakan bahwa dari hasil Active case finding atau pencarian kasus aktif selama tiga hari berturut-turut jumlah orang terkonfirmasi positif mengalami penambahan.

"Tiga hari berturut turut hasil penelusuran dan hasil swab tes massal dalam rangka case finding kita atau dalam rangka pencarian aktif kasus covid19 di Kota Bogor tercatat nambah 12 lagi, artinya selama 3 hari berturut turut cukup banyak yang terjaring kasus positif,"katanya saat memberikan keterangan update kasus Covid-19 di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor, Senin (10/8/2020).

Dedie menjelaskan dari tanggaal 8 Agustus 2020 hingga 10 Agustus 2020 tercatat ada 36 orang terkonfirmasi positif dengan rincian penambahan 12 kasus perhari.

"Kondisi Kota Bogor saat ini dalam kondisi yang kita kategorikan resiko sedang jika kita tidak hati gati bisa saja jadi resiko tinggi," ujarnya.

Dilokasi yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Kota Bogor melalui tim detiktiv Covid atau deteksi aktif covid aktif melakukan deteksi dini.

Dr Retno mengatakan deteksi aktif tersebut sejalan dengan strategi Pemkot Bogor menanggulangi wabah Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved