Breaking News:

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Panggil Jack Brown ke TC Timnas U-19

Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada Jack Brown menunjukan aksinya di pemusatan latihan atau training camp (TC)

Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior saat mengikuti latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020). Shin Tae-yong memanggil 34 pemain untuk latihan perdana tersebut. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada Jack Brown menunjukan aksinya di pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-19 Indonesia di Jakarta.

Jack Brown dikabarkan sudah bergabung mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Timnas U-19 Indonesia yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pada Kamis (13/8/2020).

PSSI bersama tim pelatih Timnas Indonesia memiliki alasan kuat mengapa akhirnya memberikan kesempatan kepada pemain keturunan Indonesia - Inggris tersebut.

Menurut Shin Tae-yong, dirinya sudah mengetahui penampilan Jack Brown pada saat menjalani TC pertama kali yang berlangsung di Cikarang, pada Januari 2020 lalu.

Namun, pada TC yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, itu Jack Brown harus tersisih dan tidak terpilih dalam proses seleksi ke tahap berikutnya.

Salah satu penyebabnya karena saat Jack Brown menjalani proses seleksi sedang tidak dalam kondisi terbaik dan belum beradaptasi dengan kondisi di Indonesia.

Untuk itu, Shin tae-yong sengaja memberikan kesempatan lagi kepada pemain yang memperkuat Lincoln City itu di TC Timnas U-19 Indonesia.

"Memang kami sudah pernah lihat dia waktu pertama kali melakukan TC di Cikarang. Namun saat itu Jack Brown tidak banyak waktu adaptasi di Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resminya, Kamis (13/8/2020).

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan, yang meminta Jack Brown kembali bergabung ke TC Timnas U-19 adalah keinginannya sendiri.

Dalam pemilihan pemain kali ini, tidak sama sekali ada campur tangan pihak lain terutama dari PSSI.

Halaman
12
Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved