Breaking News:

Upacara HUT RI ke-75 Kota Bogor Dilaksanakan Di Balaikota, Akan Disiarkan Secara Online

Bima Arya juga meyakini kemerdekaan tidak hilang maknanya ketika dirayakan dengan protokol kesehatan.

Dokumentasi Humas Pemkot
Bima Arya juga mengimbau kepada warganya agar tahun ini menahan diri untuk tidak mengadakan acara perayaan HUT ke-75 RI yang mengundang kerumunan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pelaksanaan HUT RI ke-75 tahun ini dilaksanakan dengan sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

Hika biasanya perayaan HUT RI dimeriahkan dengan berbagai pesta rakyat ataupun perlombaan pada masa pandemi Covid-19 ini Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta agar warga menahan diri untuk tidak membuat acara yang menimbulkan kerumunan.

Dari rilis yang diterima TribunnewsBogor.com Bima Arya mengatakan bahwa garuda selalu di dada, merah putih di dalam jiwa kesehatan tetap terjaga.

Bima Arya juga meyakini kemerdekaan tidak hilang maknanya ketika dirayakan dengan protokol kesehatan.

"Merah putih akan selalu di dada dan di sanubari kalau pun kita tidak menyelenggarakan acara yang mengundang keramaian, khususnya mengundang penularan Covid-19 di Kota Bogor," tegasnya.

Sementara itu untuk rangkaian acara HUT RI ke-75 tingkat Kota Bogor beberapa kegiatan dilaksanakan secara online agar bisa disaksikan oleh warga.

Kabaghumas dan Protokol Pemerintah Bogor, Rudiyana mengatakan bahwa pada 14 Agustus 2020 Walikota Bogor secara online akan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik
Indonesia secara online.

Selanjutnya pada 16 Agustus 2020 tengah malam pukul 23.145 akan ada apel kehormatan dan renungan suci di TMP Dreded Bogor.

Pada pagi harinya 17 Agustus 2020 akan ada Parade Camat dan Lurah  di Lawang Salapan.

"Untuk upacara puncak HUT RI
Ke-75 tingkat Kota Bogor akan dilaksanakan pukul 07.00 WIB, Senin 17 Agustus 2020, tamu yang hadir dibatasi dan upacara disiarkan secara online," katanya.

Selanjutnya acara akan dilanjutkan dengan upacara peringatan detik -
detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara online pukul 09.30 WIB di Balaikota.

Setelah itu Wali Kita Bogor akan menghadiri upacara penyerahan remisi
Bagi Narapidana di Lapas Paledang.

"Siangnya pukul 13.30 secara simbolis akan ada penyerahan vantuan kepada veteran dan pembagian masker kepasa warga di sembilan lokasi yang setiap lokasi secara simbolis di lakukan oleh Forkompinda,"" ujarnya

Terakhir Wali Kota Bogor akan menyaksikan secara online Upacara Penurunan Bendera atauGelar Senja Tingkat Nasional Secara Online  di Pendopo.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved