Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

HUT ke-75 RI, Puluhan Siswa di Klapanunggal Bogor Kibarkan Bendera Merah Putih di Atas Bukit

Puluhan siswa di Klapanunggal, Bogor kibarkan bendera merah putih di atas bukit, Senin (17/8/2020).

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Indonesia, puluhan siswa di Klapanunggal, Bogor kibarkan bendera merah putih di atas bukit, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, KLAPANUNGGAL - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Indonesia, puluhan siswa di Klapanunggal, Bogor kibarkan bendera merah putih di atas bukit, Senin (17/8/2020).

Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan di atas Bukit Cihanjuang, Kampung Cihanjuang, Desa Ligarmukti, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, pengibaran bendera oleh para siswa sekolah dasar dan Pramuka ini diawali dengan teriakan 'merdeka' serta bunyi petasan.

Pengibaran bendera di atas bukit ini merupakan salah satu bagian dari acara syukuran hari kemerdekaan yang diikuti warga Ligarmukti.

"Para siswa dan Pramuka ini memang inisiatif untuk gabung karena ada acara syukuran HUT ke-75 ini," kata Ketua Yayasan Bogor Sunda Sajati, Eddy Junaedi yang menggelar acara tersebut.

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Indonesia, puluhan siswa di Klapanunggal, Bogor kibarkan bendera merah putih di atas bukit, Senin (17/8/2020).
Dalam rangka merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, puluhan siswa di Klapanunggal, Bogor kibarkan bendera merah putih di atas bukit, Senin (17/8/2020). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Acara ini menurutnya sengaja digelar di Bukit Cihanjuang karena juga untuk mempromosikan Gua Tawanan yang ada di bukit itu sebagai tempat wisata baru.

Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih yang turut hadir menyambut baik acara yang digelar olah Yayasan Sunda Sajati ini.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya siap mendukung jika goa tersebut memang berpotensi menjadi objek wisata baru.

"Kalau memang potensinya bagus, bisa dikembangkan menjadi objek wisata, nanti kita dorong untuk infrastrukturnya," kata Ahmad Kosasih.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved