Breaking News:

Inovatif dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19, Lapas Kelas IIA Bogor Dapat Penghargaan

Lapas Kelas IIA Bogor mendapat penghargaan kategori lembaga pemasyarakatan terbaik peringkat ke II dari Menteri Hukum dan HAM.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kepala Lapas Kelas IIA Bogor Teguh Wibowo. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Lapas Kelas IIA Bogor mendapat penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM.

Penghargaan kategori lembaga pemasyarakatan terbaik peringkat ke II itu diberikan respon progresif dan inovatif dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam lapas.

Kepala Lapas Kelas IIA Bogor Teguh Wibowo mengatakan pemberian pengehargaan tersebut dilaksanakan saat kegiatan apel pagi bersama dalam rangka penguatan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM yang dipusatkan di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor beberapa waktu lalu.

Dalam acara itu Lapas Kelas IIA Bogor mendapatkan penghargaan terbaik leringkat II kategori Lembaga Pemasyarakatan atas Respon Progresif dan Inovatif Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 oleh Menteri Hukum dan Ham RI.

"Betul penghargaan itu diberikam atas pencegaha Covid untuk lapas dan rutan di seluruh Indonesia. Kita ini untuk kriteria pemasyarakatan kita nomor 2 dari penghargaan pak Yasonna Laoly," ujarnya, Senin (17/8/2020) diselasela kegiatan pemberian remisi secara simbolis di Lapas Kelas IIA Bogor.

Seperti diketahui sejak munculnya pandemi Covid-19 Lapas Kelas IIA Bogor terus berbenah diri untuk mencegah penularan Covid-19, diantaranya adalah menghentikan sementara kunjungan dari luar, melakukan pengecekan suhu tubuh bagi setiap petugas dan narapidana serta tahanan, rutin melakukan penyemprotan desinfektan, membuat sekat pembatas diruang kunjungan, melaksanakan wajib masker saat aktivitas di luar kamar, melakukan olahraga rutin, mengadakan kegiatan berjemur setiap hari, dan melakukan oengaturan jaga jarak bagi pengunjung.

"Iya kita masuk kriterianya penanganan responsif dalam penanganan Covid dan Alhamdulillah kita juga dapat bantuan dari Pemda kemarin di Swab ada 66 orang untuk petugas dan warga binaan dan hasilnya semuanya negatif, kalau rapid sudah semua, kita dapat bantuan dari Dinas Kesehatan," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved