Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Pemuda di Sukajaya Bogor Bentangkan Bendera Merah Putih di Air Terjun: Simbol Kebangkitan

Pemuda di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor rayakan HUT ke-75 RI dengan pembentangan bendera merah putih, Senin (17/8/2020).

Istimewa
Pemuda di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, rayakan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dengan pembentangan bendera merah putih, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SUKAJAYA - Pemuda di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor rayakan HUT ke-75 RI dengan pembentangan bendera merah putih, Senin (17/8/2020).

Hal ini dilakukan oleh pemuda Kampung Ciparempeng dan Cileuksa yang mana tempat tinggal mereka sempat dihantam bencana banjir dan longsor awal tahun 2020 lalu.

Pembentangan bendera ini dilakukan di dua lokasi berbeda yakni air terjun Jengkol dan tebing dekat Jembatan Ciberang menggunakan bendera berukuran 20 x 10 meter.

"Ini sebagai simbol kebangkitan kita setelah bencana," ujar Inan Setiawan, salah satu pemuda Kampung Ciparempeng kepada wartawan, Senin, (17/8/2020).

Air Terjun Jengkol dipilih sebagai lokasi upacara pengibaran bendera karena masyarakat ingin membuktikan jika Kampung Ciparempeng dan Cileuksa sudah aman.

Sekaligus mempromosikan Air Terjun Jengkol sebagai salah satu destinasi wisata yang kini masih jarang dijamah.

Kemudian, tebing dekat jembatan Cibeurang dipilih untuk mengetuk hati lemerintah agar jembatan tersebut segera diperbaiki karena kini memprihatinkan.

Pembentangan bendera di air terjun Jengkol dilakukan oleh remaja kampung Ciparempeng berusia 12 tahun Aditya Ramdan dengan pengamanan lengkap alat panjat tebing.

"Karena ini merah putih, hari kemerdekaan Indonesia. Saya mau jadi bagian dari sejarah pengibaran bendera merah putih," ujar remaja yang bercita-cita menjadi atlet panjat tebing tersebut.(*)

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved