Breaking News:

Jalur Puncak Diprediksi Macet Besok, Ini Rekayasa Lalin yang Diterapkan dan Jalur Alternatifnya

Jalan Raya Puncak diprediksi bakal ramai didatangi wisatawan karena libur panjang cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Ardhi Sanjaya
Ist
Polres Bogor siapkan personel gabungan demi antisipasi kepadatan lalu lintas di Jalur Puncak jelang libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Rabu (19/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunmewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor akan menerapkan rekayasa lalu lintas demi mengantisipasi kepadatan kendaraan di Jalan Raya Puncak dalam libur panjang mulai Kamis (20/8/2020) besok.

Jalan Raya Puncak diprediksi bakal ramai didatangi wisatawan karena libur panjang cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Secara situasional, Satlantas Polres Bogor akan memberlakukan sistem one way atau satu arah demi mengurai kepadatan.

"Di Jalur Puncak nanti kita melihat situasinya, kemungkinan kita berlakukan one way maupun turun, itu kita melihat situasi di lapangan," kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (19/8/2020).

Selain itu, rencana rekayasa lalin lain yang akan diberlakukan adalah contra flow di dekat pintu keluar Tol Jagorawi jelang Puncak Bogor.

"Contra flow mulai dari Tol Ciawi sampai dengan Pos 1B. Bagi mereka yang mau mengarah ke Ciawi, Sukabumi bisa ambil gerbang paling kanan itu bisa langsung nanti contra flow," katanya.

Rekomendasi Jalur Alternatif menuju Cianjur

Bagi pengendara yang hendak ke Cianjur bisa melalui jalur alternatif agar tidak terjebak kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Puncak.

Alternatif yang direkomendasikan Polisi ini adalah melalui jalur arah Sukabumi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved