Breaking News:

Dilarang Main Bola Orangtua, Ini Pembuktian Hanipa Halimatusyadiah

Pemain Timnas Putri Indonesia, Hanipa Halimatusyadiah bercerita tentang lika-liku perjalanan karirnya berjuang di dunia sepak bola.

dokumen Hanipa Halimatusyadiah
Hanipa Halimatusyadiah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, JAKARTA - Pemain Timnas Putri Indonesia, Hanipa Halimatusyadiah bercerita tentang lika-liku perjalanan karirnya berjuang di dunia sepak bola.

Dara cantik yang lahir di Sukabumi 24 Oktober 2003 itu bahkan sempat diminta oleh ibunya untuk fokus di dunia pendidikan dan tidak untuk bermain sepak bola.

"Dulu sempat dilarang main sepak bola sama mama. Tapi saya memang orangnya keras kepala dan terus bermain sepak bola. Waktu itu mama menganjurkan saya untuk fokus di akademis. Mama bilang, kalau nilai akademis jelek, kamu jangan main bola lagi. Tapi saya berhasil buktiin nilai akademis saya bagus," ujarnya dalam bincang santai bersama Super Ball.

Tak hanya itu, dalam perjalanan karirnya, Hanipa sempat diragukan oleh ibunya lantaran pemain yang identik menggunakan nomor punggung 9 itu bercita-cita sebagai pemain Timnas Indonesia.

"Waktu itu saya bilang 'Mama, saya ingin jadi pemain timnas. Nah, mama bilang 'Hanipa kamu kalau mimpi jangan ketinggian, nanti kalau jatuh sakit'. Tapi emang saya itu keras kepala dan jawab 'biarin aja, nanti kalau jatuh kan saya berada di bintang-bintang'," ungkapnya.

Kendati demikian, Hanipa mampu meyakinkan ibunya dengan prestasi yang terus diraih baik secara tim maupun individu.

"Alhamdulillah, mama saat ini sudah mendukung saya bermain sepak bola. Saya berusaha keras untuk meyakinkan mama saya waktu itu," jelasnya.

Saat ini Hanipa tercatat sebagai pemain Tira Persikabo Kartini.

Pada tahun 2019, Hanipa berhasil membawa Tira Persikabo Kartini menjadi runner up Liga 1 Putri 2019.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved