Breaking News:

Alami Masalah Fisik, Abduh Lestaluhu Adaptasi Latihan Bersama Persokabo 1973

Mantan pemain Persija Jakarta itu mengatakan bahwa sebelum dirinya kembali ke tim Persikabo 1973, dirinya rutin melakukan latihan mandiri untuk menjag

Istimewa
Abduh Lestaluhu ketika menjalani sesi latihan di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemain belakang Persikabo 1973, Abduh Lestaluhu bekerja keras untuk mengembalikan ritme permainan yang pernah dimiliki sebelum Liga 1 2020 dihentikan Maret lalu akibat wabah Covid-19.

Mantan pemain Persija Jakarta itu mengatakan bahwa sebelum dirinya kembali ke tim Persikabo 1973, dirinya rutin melakukan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Di kampung, saya latihan untuk menjaga kebugaran tubuh dan di kampung saya berlatih bersama teman-teman juga di sana," ujarnya.

Lebih lanjut, pemain yang dikenal dengan kaki kidalnya itu optimis bahwa dirinya mampu beradaptasi dengan cepat meski baru kembali bergabung ke dalam tim.

"Saya baru latihan beberapa hari, ada sedikit masalah di fisik. Tapi saya akan berusaha mengembalikan ke kondisi maksimal untuk tim ini," jelasnya.

Diketahui, tim Persikabo 1973 sudah menjalani persiapan sejak 6 Juli lalu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pemain dan ofisial rutin melaksanakan rapid test dan seluruh area mess pemain di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor selalu disemprot cairan disinfektan.

Selain itu, kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober hingga Februari 2021mendatang.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Dalam peraturan tersebut Liga 1 2020 diselenggarakan dengan status tanpa dihadiri penonton dan tidak ada sistem degradasi.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved