Breaking News:

Persikabo 1973

Satu Bulan Berlatih, Gustur Cahyo Putro Beberkan Perkembangannya

Gustur Cahyo Putro sebut dirinya mengalami peningkatan performa setelah menjalani sesi latihan selama satu bulan.

istimewa
Gustur Cahyo Putro usai melakukan latihan bersama tim Persikabo 1973 di Lapangan PMPP, Hambalang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Gelandang sayap Persikabo 1973, Gustur Cahyo Putro sebut dirinya mengalami peningkatan performa setelah menjalani sesi latihan selama satu bulan.

Mantan pemain PSCS Cilacap itu mengatakan bahwa selama satu bulan menjalani fase persiapan, tim pelatih terus menggenjot fisik para pemain.

"Progres setelah menjalani satu bulan berlatih, fisik dan teknik saya alhamdulillah sudah meningkat. Sentuhan bola sudah mulai normal lagi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (21/8/2020).

Kendati demikian, Gustur menegaskan bahwa dirinya saat ini butuh beberapa laga uji coba untuk kembali mengasah kemampuan.

"Hanya perlu menata mental bermain. Soalnya pasca pandemi Covid-19, jarang sekali melakukan pertandingan uji coba, main secara resmi. Jadi perlu adaptasi lagi," tegasnya.

Hobi Gowes, Begini Cara Masseur Persikabo 1973 Agar Sepedanya Tampak Lebih Menarik

Sementara itu, Gustur membeberkan bahwa tim pelatih berusaha untuk terus menemukan ritme permainan di tim berjuluk Laskar Padjajaran.

"Ritme bermain di tim masih mencari ya. Ini masuk tahap penyesuaian. Soalnya sudah lama tidak berlatih bersama. Belum melaksanakan pertandingan persahabatan juga," paparnya.

Diketahui, tim Persikabo 1973 sudah menjalani persiapan sejak 6 Juli lalu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pemain dan ofisial rutin melaksanakan rapid test dan seluruh area mess pemain di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor selalu disemprot cairan disinfektan.

Selain itu, kompetisi Liga 1 2020 diputuskan akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober hingga Februari 2021mendatang.

Hal itu diperkuat dengan dikeluarkannya Surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk tim kontestan Liga 1 2020.

Dalam peraturan tersebut Liga 1 2020 diselenggarakan dengan status tanpa dihadiri penonton dan tidak ada sistem degradasi.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved