Breaking News:

Persikabo 1973

Gustur Cahyo Sebut Persikabo 1973 Butuh Laga Uji Coba Sebelum Liga 1 2020 Kembali Bergulir

Gustur Cahyo Putro sebut tim Persikabo 1973 membutuhkan pertandingan persahabatan menatap Liga 1 2020 yang kembali bergulir pada Oktober.

istimewa
Gustur Cahyo Putro usai melakukan latihan bersama tim Persikabo 1973 di Lapangan PMPP, Hambalang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Gustur Cahyo Putro sebut tim Persikabo 1973 membutuhkan pertandingan persahabatan menatap Liga 1 2020 yang kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Gelandang sayap tim berjuluk Laskar Padjajaran itu mengatakan bahwa pertandingan uji coba sangat penting untuk mengukur kekuatannya, terlebih dirinya sudah menjalani sesi latihan sejak 6 Juli lalu.

"Kita sudah satu bulan berlatih. Jadi untuk mengaplikasikan apa yang diberikan pada saat latihan selama ini kita butuh laga uji coba agar mental kita lebih tertata dan ritme permainan kita semakin baik. Jadi perlu untuk melaksanakan pertandingan uji coba," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (23/8/2020).

Sementara itu, Gustur berharap agar Liga 1 2020 yang akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2020 nantinya dapat menjadi awal kebangkitan sepak bola di Tanah Air.

"Harapan di Liga 1 2020 ini semoga bisa menjadi awal kebangkitan sepak bola Indonesia pasca pandemi. Semua pencinta sepak bola pasti menunggu penyelenggaraan kompetisi ini," jelasnya.

Lebih lanjut, mantan pemain PSCS Cilacap itu menginginkan bahwa sepak bola yang kembali bergulir di bulan Oktober mampu menghibur masyarakat diseluruh Indonesia.

"Karena pandemi Covid-19 ini cukup berat disemua sektor kehidupan. Dengan sepak bola semoga masyarakat terhibur dan sepak bola Indonesia semakin maju dan profesional," ungkapnya.

Kendati demikian, Gustur menegaskan bahwa protokol kesehatan wajib diterapkan semua pihak apabila kompetisi kembali bergulir.

"Protokol kesehatan menjadi hal utama yang harus diperhatikan dan diterapkan karena itu menyangkut urusan kesehatan dan keselamatan semua," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved